Seorang Nelayan Ditemukan Tak Bernyawa Dalam Boat

Nelayan meninggal dalam boat

BANDA ACEH, ACEHPORTAL.COM - Seorang nelayan yang diketahui bernama Sofyan Abbas (66) ditemukan tak berrnyawa di dalam sebuah boat tangkap ikan bernama KM Sempati yang tengah bersandar di kawasan Krueng Aceh, Gampong Keudah, Kecamatan Kutaraja, Banda Aceh, Kamis (21/6/2018).

Nelayan yang diketahui beralamat di Gampong Ulee Lheue, Kecamatan Meuraxa tersebut awalnya ditemukan meninggal dunia oleh tiga rekannya yakni Asnawi (45), Saiful (45) dan Marzuki (47) sekira pukul 06.30 WIB tadi.

Kapolresta Banda Aceh, AKBP Trisno Riyanto melalui Kapolsek Kutaraja, Iptu Lukman mengatakan, hal itu diketahui saat Asnawi selaku penjaga boat pulang ke boat setelah nonton bola dan beristirahat di dek boat sekira pukul 03.00 WIB.

"Melihat korban tertidur di atas dek boat, saksi menyuruhnya agar tidak tidur disitu dan tidur di dalam. Sekira pukul 05.00 WIB saksi melihat korban masih tidur di atas dek dengan posisi tertutup handuk biru dan sarung," ujarnya saat dikonfirmasi.

Asnawi kemudian pergi bekerja membantu bongkar muatan ke Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Lampulo. Setelah selesai bekerja dan pulang kembali ke boat, kaki korban terlihat pucat. Saat dibangunkan, korban tak bereaksi sedikit pun sehingga ia bersama dua rekan lainnya melaporkan hal ini ke Mapolsek Kutaraja.

"Kita pun langsung datang ke lokasi untuk melakukan evakuasi dan olah TKP. Menurut pihak keluarga yang tiba di lokasi tadi, korban menderita penyakit diabetes (darah manis)," kata Kapolsek.

Berdasarkan hasil visum sementara dari dokter setelah jenazah dibawa ke Rumah Sakit Zainoel Abidin (RSUZA) Banda Aceh, tidak ditemukan adanya tanda kekerasan pada jasad korban. Namun, ditemukan luka lecet di bagian bibir korban sebelah kiri dan mengeluarkan darah.

"Di bagian kelopak mata sebelah kiri korban ada sedikit pendarahan (pada bola mata), pada gigi dan rahang korban tidak ada bekas kekerasan, begitu juga di bagian kepala dan anggota tubuh lainnya," jelasnya.

Saat ini, jenazah sudah dibawa pulang pihak keluarga untuk dilakukan prosesi pemakaman di Gampong Neuheun, Kecamatan Mesjid Raya, Aceh Besar. "Dugaan sementara korban meninggal dunia karena sakit yang dideritnya," tambahnya.

Penulis:Hafiz
Rubrik:Kota

Komentar

Loading...