Hari Pertama Masuk Kerja, Wali Kota Pimpin Apel di Balai Kota

Foto:Acehportal.com

Banda Aceh - Usai libur panjang Idul Fitri 1439 H, Terhitung hari ini (Kamis, 21/6/2018), seluruh PNS mulai masuk kantor dan bekerja seperti biasa memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Setelah menikmati libur panjang, PNS tidak dibenarkan mengambil cuti dan izin.

Untuk memastikan tingkat kehadiran PNS jajaran Pemko Banda Aceh dihari pertama kerja, Wali Kota Banda Aceh, H Aminullah Usman SE Ak MM langsung bertindak sebagai pembina apel di Balai Kota. Wakil Wali Kota, Drs H Zainal Arifin dan Sekdakota, Ir Bahagia Dipl SE juga mengikuti apel bersama ratusan PNS Setdakota.

Selain bertindak sebagai pembina apel, Aminullah juga melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) ke seluruh SKPK untuk memastikan tingkat kehadiran PNS Kota dihari pertama masuk kerja. Wakil Wali Kota, Drs H Zainal Arifin dan Sekdakota, Ir Bahagia Dipl SE juga ikut melakukan Sidak. Ada 9 tim monitoring yang dibentuk untuk melakukan monitoring kehadiran PNS ke seluruh SKPK.

Dalam sambutan singkatnya, Aminullah atas nama pribadi dan Wali Kota mengucapkan selamat hari raya Idul Fitri. Momentum hari raya diharapakan akan memberi semangat dan komitmen baru dalam melaksanakan tugas memberikan pelayanan terbaik bagi warga kota.

“Setelah libur panjang, mari kita kuatkan silahturahmi, saling memaafkan. Kita harus terus bergerak ke depan. Kita mulai dengan lembaran baru, komitmen baru memberikan yang terbaik dalam menjalankan tugas memberi pelayanan bagi warga,” ujar Aminullah.

Dalam kesempatan ini, Wali Kota juga menyinggung harga sembako di Banda Aceh yang tetap stabil saat bulan puasa dan Idul Fitri.

“Terimakasih atas kerja kerasnya. Selama puasa kita telah berusaha mengontrol harga sembako. Alhamdulillah harganya tetap stabil, bahkan ada beberapa item yang turun. Inilah yang didambakan masyakarat. Warga kota berharap ini bisa dipertahankan,” ujar Aminullah yang juga Ketua Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) Provinsi Aceh ini.

Aminullah melihat, ada peningkatan aktivitas ekonomi yang ditandai dengan meningkatnya daya beli masyarakat.

“Ada peningkatan daya beli masyarakat. Kita bisa lihat pasar ramai, lalu lintas padat. Ini indikasi perekonomian meningkat, daya beli masyarakat meningkat. Harus kita pertahankan karena ini peluang bagi Pemko dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” ajak Aminullah.

Usai apel, Wali Kota, Wakil Wali Kota, Sekdakota, para Asisten, para Kabag jajaran Setdakota dan pejabat senior berdiri berdiri berjejer bersalaman dengan seluruh pegawai Sekretariat Pemerintah Kota Banda Aceh.(*)

Penulis:adi
Rubrik:Kota

Komentar

Loading...