Serda Ratuki Ikut Bantu Petani Warga Desa Binaanya Panen Cabe

Aceh Besar, acehportal.com – Dalam rangka pendampingan kepada para petani di desa binaannya, Serda Ratuki, Babinsa Koramil 24/Lembah Seulawah, Kodim 0101/BS, turut serta membantu memanen cabe dilahan perkebunan cabe milik warga binaannya, bertempat di Desa Lamtamot, Kecamatan Lembah Seulawah, Kabupaten Aceh Besar, Selasa (12/06/2018).

Peran Babinsa yang selalu hadir untuk memberikan motivasi kepada para petani salah satunya dengan turut serta ikut membantu mereka saat bekerja dilahan perkebunannya, mulai dari pengolahan tanah, penyemaian, pemeliharaan tanaman dan sampai panen, selain itu juga Babinsa juga akan selalu berupaya untuk siap membantu setiap masyarakat yang ada di daerah binaannya sesuai dengan bidang dan kemampuannya. Oleh sebab itu sebagai aparat kewilayahan khususnya Babinsa, Serda Ratuki yakin dan optimis dan bekerja keras untuk mewujudkan program pemerintah dalam meningkatkan Swasembada Pangan dibidang pertanian.

“Keikutsertaan kami dalam membantu para petani di desa binaan, yakni untuk memotivasi para petani dalam meningkatkan Swasembada Pangan, seperti yang saya lakukan ini,” Ucap Serda Ratuki.

Selain itu juga Serda Ratuki juga mengatakan, kegiatan ini juga sebagai bukti bahwa hingga kini TNI melalui para Babinsa, terus selalu aktif dalam laksanakan tugas di pedesaan dengan terus lakukan pendampingan kepada para petani, terutama dalam membantu para petani untuk dapat meningkatkan produksi pangan pertanian.

Komentar

Loading...