Dandim Pimpin langsung upaya pemadaman Karhutla di Kecamatan Singkil Utara

Singkil, acehportal.com - Komandan Kodim (Dandim) 0109/Singkil Letkol inf Syaifudin S.Ag., memimpin langsung upaya pemadaman kebakaran lahan di Desa Telaga Bhakti Kecamatan Singkil Utara, Kabupaten Aceh Singkil. Selasa (12/06/18).

Dandim menjelaskan bahwa, Kodim 0109/Singkil merupakan satuan Komando kewilayahan dimana wilayahnya terdiri dari pegunungan, dataran rendah dan perairan.

“Selaim melaksanakan tugas pokok, TNI juga melaksanakan kegiatan lainnya seperti kegiatan fungsi teritorial berupa membina kemanunggalan TNI -Rakyat (KTR). Hal ini senantiasa kita terapkan dalam kehidupan prajurit sehari hari,” tegas Dandim.

Sebagai contoh lanjutnya, pada hari ini pihaknya mendapat info dari Komando atas bahwa ada terjadi karhutla di wilayah kerja Kodim 0109/Singkil. “Jadi hari ini juga, kita langsung tindak lanjuti dan alhamdulilah api telah dapat dipadamkan,” sebutnya.

Dalam kegiatan itu, Dandim ikut mengerahkan para Prajurit Kodim dan masyarakat untuk bersama-sama memadamkan api, hal ini dimaksudkan agar Api tersebut tidak merembet kemana mana dan dengan segenap kemampuan walaupun dengan sarana dan prasarana yang terbatas.

Dalam upaya pemadaman karhutla itu, Dandim 0109/Singkil ikut didampingi Pasiter, Pasilog, Pasi Ops, Danramil 02/Singkil dan puluhan anggota serta warga  masyarakat mauoun Security dari pihak perusahaan Perkebunan Sawit di daerah itu.

“Kegiatan ini kita lakukan semata mata sebagai bentuk kepedulian TNI kepada masyarakat. Walaupun dalam kondisi puasa tapi para prajurit masih tetap semangat dan loyal terhadap perintah dan tugas yang diberikan,” ujar Letkol inf Syaifudin S.Ag.

Sementara itu, Kepala Desa Telaga Bakti, Jamil mengucapkan terimakasih atas bantuan dan kepedulian TNI yang tidak kenal pamrih dalam mengatasi kesulitan rakyat.

“Sebagai contoh, hari ini TNI telah bekerja keras untuk memadamkan api dilahan yang mengalami kebakaran, Atas nama masyarakat kami ucapkan banyak terimakasih kepada Dandim 0109/Singkil dan jajarannya atas bantuan dan tenaga yang  telah diberikan kepada kami,” sebutnya.

Komentar

Loading...