Dandim 0112/Sabang Tinjau Pos Pam Lebaran Wisata Iboih

Sabang, acehportal.com – Dandim 0112/Sabang Letkol Czi Kholid Firdaus,S.E didampingi Pasi  Intel  Kapten Inf Ferizon H melaksanakan peninjauan Pos Pengamanan Mudik Lebaran di wilayah wisata Iboih. Pos yang ditinjau mulai dari Pos pelabuhan Balohan, Pos Reast Area Koramil 01/Sukajaya,tugu KM 0 Indonesia,jalan perdagangan Sabang dan Wisata Iboih,Kecamatan Sukakarya Kota Sabang. Pada Selasa (12 Juni 2018).

Letkol Czi Kholid Firdaus,S.E mengatakan peninjauan dalam rangka pemantauan ke pos pos pengamanan yang dirikan bersama-sama dengan pemerintah daerah Sabang  tujuannya adalah untuk memastikan bahwa personil pengamanan telah siap, pos pengamanan telah siap sehingga kita mampu mengamankan jalannya kegiatan arus mudik dan arus balik selama kegiatan lebaran.

Peninjauan dilaksanakan guna mengetahui kesiapan pengamanan arus mudik lebaran tahun 2018, dan juga untuk memberikan gambaran pengamanan yang meliputi wilayah rawan Kariminalitas maupun rawan macet dan rawan bencana. Serta nantinya fungsinya pos pengamanan ini sebagai tempat untuk memberikan pelayanan masyarakat seperti pengaturan lalu lintas termasuk menjamin keamanan pada lokasi-lokasi yang rawan Kriminalitas.  Dan hari ini Dandim memastikan apa yang kita bicarakan itu berjalan dengan baik, itu tentunya guna menjamin keamananan dan kelancarara bagi pemudik, ungkapnya.

Letkol Czi Kholid Firdaus,S.E berpesan kepada para petugas gabungan yang ada di pos keamanan lebaran agar dalam melaksanakan tugas dengan didasari keihlasan yang tinggi.  Semua orang tahu disaat seperti ini semua ingin berkumpul bersama keluarga. Bersilaturahmi ke sanak saudara. Akan tetapi tuntutan tugas keingian tersebut harus kita buang, kita mengabdi kepada rakyat, disaat rakyat membutuhkan maka sebagai abdi negara harus siap melayaninya.

Dandim menambahkan, untuk membantu menjaga pemudik, Kodim menerjunkan  personelnya dalam kegiatan pengamanan arus mudik. “kami juga bergabung dengan pihak kepolisian dan pemerintah daerah di posko-posko koordinasi selain itu juga kita menyiapkan Koramil Koramil yang siap disinggahi sebagai rest area,” pungkasnya.

Komentar

Loading...