Kerukunan Antar Umat Beragama di Kalangan Prajurit

Banda Aceh, acehportal.com – Kepala Pembinaan Mental Kodam Iskandar Muda (Kabintaldam IM ) Kolonel Inf Fajar Nugraha On Air di iNews TV Aceh di frekuensi 40 UHF dalam program Sanggamara Bangkit Kodam Iskandar Muda. Senin (11/06/18).

Kabintaldam IM menjelaskan fungsi dan tugas Bintaldam IM terhadap prajurit Kodam IM, Bintaldam adalah staf khusus Pangdam IM dalam hal ini membina mental, keimanan dan ketaqwaan prajurit yang meliputi militansi seorang prajurit, mempunyai ideologi Pancasila dan mengetahui sejarah satuan hingga tercipta rasa tanggung jawab prajurit. jelas Kabintaldam.

Lebih lanjut, tugas dari Bintaldam bukan hanya fokus dengan satu agama saja karena prajurit TNI terdiri dari bermacam agama, ras dan suku yang ada di Indonesia.

Kabintaldam IM juga menyampaikan kerukunan antar umat beragama dalam lingkungan Kodam IM berjalan dengan baik saling menghargai antar umat beragama, ini bisa dilihat dari terbuka luasnya bagi pemeluk beragama untuk dapat melaksanakan perayaan hari keagaman masing-masing dilingkungan Kodam , Kodam im memberikan kesempatan bagi agama mana saja yang mau merayakan atau mengadakan peringatan keagamaan di Kodam IM.

“Kodam IM memberikan kesempatan terbuka semua agama untuk dapat menggelar kegiatan perayaan keagamaan di lingkungan Kodam IM”, terang Kolonel Inf Fajar Nugraha.

Di akhir acara program Sanggamara Bangkit Kodam IM, Kabintaldam IM Kolonel Inf Fajar Nugraha menyampaikan ucapan kepada seluruh prajurit Kodam IM selamat Hari Raya Idul Fitri 1439 H, dan selamat jalan bagi prajurit yang sedang melaksanakan cuti libur lebaran, semoga bisa akan menambah moril dan meningkatkan silaturahmi prajurit dengan orang tua maupun saudara serta mengingatkan pentingnya mengutamakan faktor keamanan prajurit baik di perjalanan maupun rumah yang ditinggalkan.

Komentar

Loading...