Mahasiswa Unsyiah Juara I

Dorong Perkembangan Dunia Konstruksi Melalui Lomba Video Edukasi Konstruksi Gedung

Dirut Utama Mansur Syakban didampingi Istrinya menyerahkan hadiah kepada pemenang pertama lomba Video Edukasi Konstruksi Gedung di Bnada Aceh.(Foto:Acehportal.com)

Banda Aceh - Mahasiswa Universitas Syiah Kuala (Unsyiah) dari Jurusan Teknik Sipil keluar sebagai pemenang pertama lomba ‘Video Edukasi Konstruksi Gedung’ yang diselenggarakan oleh PT Harum Jaya.

Kelompok mahasiswa dari Fakultas Teknik Unsyiah yang beranggotakan 3 orang itu diberi nama SITEKUN (Sipil Teknik Unsyiah). Mereka berhasil mengalahkan peserta lain dari berbagai Universitas di provinsi Aceh.

Sementara juara kedua dimenangkan oleh Team Produksi Rumah Semalam dari Unsam Langsa, dan juara ketiga Team Cremona dari UTU Meulaboh. Sedangkan juara favorit pertama diraih Team Aneuk Teknik dari Universitas Almuslim Bireuen, dan favorit kedua diraih Team Teknik dari UNIDA Banda Aceh.

Penyerahan hadiah kepada pemenang pertama dilakukan langsung oleh Direktur Utama PT Harum Jaya Mansur Syakban pada buka puasa bersama karyawan PT Harum Jaya di Grand Arabiya Hotel Banda Aceh, Senin (11/06/2018).

Direktur Utama PT Harum Jaya Mansur Syakban dalam kesempatan itu mengatakan, bahwa lomba video edukasi konstruksi gedung itu dilaksanakan untuk memberi rangsangan kepada mahasiswa-mahasiswa di kampus agar dapat berkreasi dengan memanfaatkan teknologi.

“Kita harapkan melalui kegiatan ini, nantinya mahasiswa bisa berkembang dan berinovasi untuk perkembangan dunia konstruksi di provinsi paling ujung barat Indonesia tersebut,”kata Dirut PT Harum Jaya, kepada wartawan usai kegiatan tersebut.

Menurut dia, lomba edukasi konstruksi gedung ini sangat bermanfaat bagi dunia pendidikan, karena mahasiswa bisa termotivasi untuk terus belajar tentang dunia konstruksi. “Artinya, kegiatan ini juga untuk mendukung Program Aceh Carong yang dicanangkan Pemerintah Aceh dalam memajukan dunia pendidikan,”ungkapnya.

Dirut PT Harum Jaya juga berharap kedepan akan banyak perusahaan konstruksi lainnya di Provinsi itu ikut berpartisipasi dalam memajukan dunia pendidikan khususnya di bidang konstruksi.

“Kami dari kelompok Sitekun Unsyiah sangat berterimakasih terhadap PT Harum Jaya yang telah mengelar lomba Video Edukasi Konstruksi Gedung tersebut, karena melalui kompetisi tersebut kami para mahasiswa lebih bekreatif lagi dan berinovasi dalam menciptakan beton-beton yang berkualitas di masa mendatang,”kata Sapriadin, dari Kelompok Sitekun Unsyiah.

Selain itu, Kami dari mahasiswa sangat bersyukur PT Harum Jaya telah membuka peluang besar bagi mahasiswa-mahasiswa aceh untuk dapat magang di PT tersebut. “Karena selama ini, kami dari mahasiswa bingung mau magang kemana, Alhamdullilah sekarang telah dibuka tempat magang di PT Harum Jaya,”pungkasnya.

Sebelumnya, PT Harum Jaya yang bergerak di Bidang Konstruksi Gedung tersebut mengelar perlombaan Video Edukasi Konstruksi Gedung mulai tanggal 13 - 30 April 2018. Namun Panitia dari Head Office PT Harum Jaya terakhir baru menerima Hasil Karya Video pada tanggal 25 Mei 2018.

Selanjutnya panitia menyeleksi dan memverifikasi video peserta untuk ditetapkan sebagai pemenang lomba video tersebut. Para pemenang diumumkan pada tanggal 2 Juni 2018 lalu, sedangkan penyerahan hadiahnya dilakukan pada Senin (11/06/2018) di Grand Arabiya Hotel Banda Aceh.

Panitia menyediakan hadiah jutaan rupiah diantaranya juara pertama berhak mendapatkan uang tunai sebesar Rp 3.000.000, juara II Rp 2.000.000, dan juara III Rp 1.500.000. Sementara untuk juara favorit masing-masing sebesar Rp 1.000.000.()

Penulis:adi
Rubrik:News

Komentar

Loading...