Seekor Gajah Jinak CRU Serbajadi Mati, Satu Gading Hilang

Gajah jinak CRU Serbajadi, Gampong Bunin, Kecamatan Serbajadi, Aceh Timur mati diracun

BANDA ACEH, ACEHPORTAL.COM - Seekor gajah Sumatera jinak di CRU Serbajadi, Aceh Timur yang bernama Bunta mati dengan cara diracun. Mirisnya, sebuah gadingnya pun hilang. Kejadian ini terjadi di CRU Serbajadi, Gampong Bunin, Kecamatan Serbajadi, Aceh Timur, Sabtu (9/6/2018).

Hal ini diketahui pagi tadi sekira pukul 08.00 WIB. Seperti diketahui, CRU itu sendiri adalah unit yang menangani konservasi khususnya penanganan konflik antara manusia dengan satwa liar.

Diduga, pelaku memberi makan Bunta dengan buah mangga dan pisang yang sudah dimasukkan racun ke dalamnya. Setelah buah buah itu dimakan, gajah tersebut mati dan pelaku mengambil salah satu Gading gajah dengan memotong bagian pipi gajah.

Sekira pukul 08.00 WIB pagi tadi, salah seorang saksi bernama Saifuddin data ke CRU untuk memindahkan gajah. Saat di lokasi, ia melihat Bunta sudah mati dan salah satu gadingnya hilang. Saifuddin kemudian melaporkan hal ini ke pihak yang berwajib.

Kapolres Aceh Timur, AKBP Wahyu Kuncoro yang dikonfirmasi melalui telepon seluler membenarkan perihal tersebut. Ia mengaku, saat ini pihaknya masih melakukan penyelidikan mendalam terhadap kasus ini.

"Kita masih selidiki, kita sedang melakukan olah TKP dan berkoordinasi dengan BKSDA Aceh sambil menunggu tim dokter hewan forensik yang dikerahkan. Sampai saat ini masih meminta keterangan saksi," ujar Kapolres.

Penulis:Hafiz
Rubrik:Headline

Komentar

Loading...