Pelatihan Dump Truck 30 Ton CSR PT Mifa Ditutup

acehportal.com

Meulaboh- PT Mifa Bersaudara melaksanakan penutupan pelatihan dump truk 30 ton, di gedung serbaguna, Desa Sumber Batu, kecamatan Meureubo, Aceh Barat, Sabtu (9/6/2018). Penutupan acara tersebut, turut dihadiri sejumlah Muspida Aceh Barat.

Pelatihan operator Dump Truck 30 Ton, sudah berjalan selama  3 bulan dengan peserta  25 pemuda areal desa yang berada dekat dengan Ring 1 perusahaan batubara tersebut. Dari sesi kegiatan diantaranya diiringi pemberian santunan kepada anak yatim sekitar operasional.

Kepala Teknik Tambang (KTT) PT Mifa Bersaudara, Adi Risfandi menjelaskan, pelatihan yang dilaksanakan perusahaan adalah bentuk komitmen dari implementasi CSR Perusahaan dalam rangka  mendidik dan meningkatkan skill bagi para pemuda ring 1.

Pelatihan ini,  dipandu oleh trainer profesional dan telah terlaksana dan selesai secara baik. Dari 25 peserta yang telah dilatih dalam jangka waktu 3 bulan, mampu menghasilkan  12 peserta dengan kelulusan kategori kompeten.

“Bagi peserta didik yang tidak dan belum kopeten jangan berhenti, terus mengasah diri, dan tingkatkan kedisiplinan, perjalanan masih panjang. Bekal awal sudah dimiliki dan dimantapkan kembali, sehingga menjadi operator yang handal, ke depan dapat bersaing mengisi peluang kerja yang tersedia  di  industri  sekitarnya dan di lingkup kabupaten Aceh Barat,”ujar Adi Risfandi  yang didampingi CSR & Media Relations Manager, Azizon Nurza.

Penulis:putra
Rubrik:Daerah

Komentar

Loading...