Pangdam IM Safari Ramadhan ke Mesjid Bekangdam IM

Banda Aceh, acehportal.com - Panglima Kodam Iskandar Muda Mayjen TNI Abdul Hafil Fuddin SH, S.I.P MH melaksanakan kegiatan Safari Ramadhan ke Mesjid Bekang Kodam Iskandar Muda, Banda Aceh, Senin malam. (08/06/2018).

Kegiatan safari Ramadhan Pangdam IM tahun ini bertema “Dengan hikmah puasa Ramadhan 1439 H/2018 kita tingkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT sebagai landasan moral dalam melaksanakan tugas pokok TNI”.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Danrindam IM, para Asisten, para Kabalak, Pa Ahli , prajurit berserta keluarga.

Selesai melaksanakan shalat Isya berjamaah dilanjutkan tausiah oleh Ustadz dr.safrudin kepada para jamaah lainnya sebelum melaksanakan shalat Tarawih.

Dalam tausiahnya, Ustadz dr. Safrudin mengajak para jamaah untuk meraih surga Allah,salah satu ibadah yang bisa mengantar kita ke surga yaitu ramadhan,orang yang saling iri dengki dan suka memfitnah tidak akan masuk surga,maka melalu mementum puasa kita akan bisa menjauhi hal-hal tersebut.

“Jalinlah hubungan yang harmonis antar manusia,dengan selalu menjalin silaturahmi sebagaimana yang dilakukan pangdam malam ini,beliau menyempatkan diri bertemu dan beribadah bersama dengan personil dan keluarga besar Bekangdam IM.

Pada kesempatan tersebut Pangdam IM menyampaikan, kegiatan safari ini bertujuan untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT sebagai landasan moral dalam melaksanakan tugas pokok TNI dan menjadikan prajurit Kodam IM untuk semakin dekat dengan Allah SWT.

Selain itu, lanjut Pangdam Iskandar Muda, juga sebagai tempat bersilaturahim antara sesama muslim, setiap manusia diciptakan berbeda-beda dan dalam perbedaan diantara manusia pasti memiliki kekurangan dan kelebihan untuk saling menutupi.

Pangdam juga berharap agar prajurit Bekang ikut melaksanakan manunggal subuh karena manunggal subuh juga suatu sarana untuk mempersatukan Nusa dan bangsa ,sebagaima selama ini sudah dilakukan oleh pangdam sendiri,karena masyarakat Aceh kulturnya sangat tinggi , sehingga dengan adanya manunggal subuh kita akan lebih dekat dengan masyarakat.

Hubungan harmonis dilingkungan bekang harus terjalin dengan baik, hubungan rumah tangga harus tentram,jauh dari cekcok, sehingga dapat terjalin keluarga yang bahagia dunia akhirat,sakinah mawadah warahmah.

Mengakhiri sambutannya Pangdam mengucapkan selamat merayakan hari Raya Idul Fitri kepada para prajurit dan keluarganya.
“Terakhir saya berpesan, kepada personel yang akan melaksanakan cuti agar memperhatikan faktor keamanan,” pesan Pangdam IM.

Komentar

Loading...