Babinsa Koramil 01/Kotajuang Turun Ke Sawah Bantu Petani Tanam Padi

Bireuen, acehportal.com - Sejumlah Anggota Koramil 01/Kotajuang jajaran Kodim 0111/Bireuen turun ke sawah membantu petani mencabut bibit padi dan dilanjutkan menanam padi di lahan sawah yang ada di lokasi Desa Lhok Awe Teungoh Kecamatan Kotajuang. Kegiatan ini dilakukan dalam rangka memasuki masa tanam yang serentak untuk mempercepat proses penanaman padi di Kabupaten Bireuen. Kamis (7/6/18).

Anggota Babinsa tidak ragu untuk turun langsung kesawah dalam membantu petani mencabut bibit dan menanam padi bersama dengan petani. Selain itu, para Babinsa juga ikut serta membajak sawah, menanam padi, mengontrol pertumbuhan tanaman, hingga tahap panen. Babinsa di harapkan mampu membantu meningkatkan hasil panen petani selain itu memotivasi petani untuk mengelola lahan pertanian mereka.

Sertu Bambang yang mewakili rekan – rekannya mengatakan, Pendampingan kepada para petani apalagi saat ini bertepatan dengan masa tanam sudah merupakan tugas rutin Babinsa, Kegiatan tersebut untuk mengetahui perkembangan wilayah binaan khususnya peningkatan swasembada pangan yang sudah di canangkan pemerintah di wilayah Kabupaten Bireuen.

Dengan adanya kegiatan ini akan terus terjalin hubungan yang harmonis antara Babinsa dengan masyarakat binaannya, tentunya bukan hanya kegiatan membantu dan mendampingi petani tanam padi tetapi kegiatan – kegiatan sosial lainny. Pungkasnya.

Komentar

Loading...