Babinsa Bersama Babinkamtibmas Tertibkan Penjual Petasan

Singkil, acehportal.com - Bintara Pembina Desa (Babinsa) bersama Bintara Pembina Kemanan dan Ketertiban Mayarakat (Babinkamtibmas) melaksanakan razia penertiban penjual petasan di pajak/Pasar Mingguan yang berada di Desa Pulau Balai, Kecamatan Pulau Banyak. Rabu (6/6/18) sore.

Dari rilis yang diterima Pen Kodim Singkil, ratusan berbagai jenis dan ukuran petasan disita oleh petugas dari beberapa lapak pedangan musiman itu dan masih dilakukan proses penghitungan berapa jumlahnya.

Kopda Andik. W, Babinsa Koramil 01/Pulau Banyak Kodim 0109/Singkil mengatakan, bahwa penemuan petasan berbagai macam ukuran tersebut dijajakan oleh para pedagang dilapak-lapaknya saat dirinya bersama Babinkamtibmas sedang melaksanakan Patroli sekaligus komsos ke wilayah.

“Saat berpatroli, kami melihat beberapa pedagang sedang menjajakan mercon, kemudian kami melaporkan ke atasan masing-masing, dan selanjutnya diperintahkan menertibkan guna menghindari munculnya suatu kerawanan di daerah akibat penggunaan mercon,” terang Kopda Andi W.

Tampak beberapa pedagang petasan mulai buru-buru menutup lapaknya menghindari penertiban yang dilakukan petugas. Beberapa saat kemudian, para pedagang yang belum sempat dirazia pada menghilang, karena mereka sebenarnya sudah mengetahui telah ada larangan/Maklumat tentang peredaran mercon terutama didalam bulan puasa”, sebutnya.

Komentar

Loading...