Petugas BPBD Aceh Besar Amankan Seekor Ular Piton di Kandang Ayam Warga

JANTHO, ACEHPORTAL.COM - Seekor ular piton sepanjang lebih kurang dua meter dengan berat mencapai lebih kurang lima kilogram diamankan di kawasan Gampong Lam Juhang, Kecamatan Lhoong, Aceh Besar, Rabu (6/6/2018) dinihari sekira pukul 00.10 WIB.

Ular tersebut diamankan oleh petugas pos pemadam kebakaran BPBD Aceh Besar wilayah Lhoong, setelah dilaporkan oleh beberapa orang warga sekitar.

"Awalnya beberapa warga datang ke pos dan melaporkan adanya seekor ular piton di dalam kandang ayam milik warga yang diduga hendak memangsa ayam," ujar petugas Pusdalops BPBD Aceh Besar, Iqbal, saat dikonfirmasi.

Ia menjelaskan, mendapat laporan tersebut tanpa menunggu lama salah satu petugas piket pos bernama Aris Wahyudi yang diketahui memang memiliki kemampuan menjinakkan hewan reptil datang ke lokasi beberapa petugas piket lainnya untuk mengevakuasi ular itu.

"Setelah tiba di lokasi, ular ditangkap dan diamankan dengan dibawa ke pos pemadam. Diduga ular itu kelaparan, sekarang sudah dilepaskan kembali ke habitatnya di alam liar," jelas Iqbal.

Aris Wahyudi yang akrab disapa Bang Kibo, lanjutnya, memang dikenal memiliki kemampuan menjinakkan hewan reptil. Bahkan, sudah beberapa kali ia menangani penemuan ular dari laporan warga bersama rekan satu timnya saat bertugas.

"Beberapa waktu lalu mereka juga sempat mengamankan ular King Kobra yang merupakan salah satu jenis ular berbisa dan sangat berbahaya," tambahnya.

Penulis:hafiz
Rubrik:News

Komentar

Loading...