Personel Deninteldam Buka Puasa Bersama Masyarakat

Banda Aceh, acehportal.com - Satuan Deninteldam Iskandar Muda melaksanakan komsos bersama masyarakat sekaligus buka puasa bersama masyarakat serta santunan anak yatim dengan tema “mewujudkan NKRI berdaulat dan Sejahtera” bertempat di Aula Deninteldam IM. (5/6/18).

Acara komsos tersebut mengundang anak yatim serta masyarakat di sekitar wilayah asrama Deninteldam IM seperti Gampong Pineng, Gampong Prada dan Gampong Ie Masen kaye adang yang dihadiri oleh + 350 orang terdiri dari tamu undangan, tokoh masyarakat serta personel Deninteldam IM serta ibu Persit dan anak-anak personel Deninteldam IM.

Dalam sambutannya komandan Detasemen Intelijen Letkol Czi Hasanul Arifin Siregar S.Sos, M.Tr, (Han) menyampaikan jadikanlah perbedaan menjadi suatu keaneka ragaman yang jadi kekayaan bangsa, itu merupakan kebesaran bangsa Indonesia yang kita cintai ini.

Lanjutnya, kita janganlah melupakan budaya dan kearifan lokal karena pengaruh dari budaya asing. sebagai orang tua kita harus waspada perkembangan anak sesuai dengan derasnya pengaruh Globalisasi. Waspadai dengan Trend perang saat ini yakni Proxy War (perang proxy) dimana perang yang menggunakan pihak ketiga untuk menghancurkan musuh. “ini sudah terjadi di Indonesia.

Komunikasi Sosial (Komsos) merupakan salah satu metode Binter yang dilaksanakan sebagai wahana untuk mewujudkan kebersamaan dan keeratan hubungan dengan seluruh komponen bangsa, juga sebagai sarana penyampaian kebijakan yang berkaitan dengan peran TNI dalam membantu pemerintah untuk menciptakan pemberdayaan wilayah pertahanan Negara aspek darat dalam menghadapi hakekat ancaman yang mungkin akan timbul.

Rangkaian acara tersebut dimulai dari Tausyiah, buka bersama, sholat magrib dan sholat isya serta Tausyiah selanjutnya sholat tarawih berjamaah.

Rubrik:Ext

Komentar

Loading...