KPK Kerjasama Dengan Kejati Aceh Tangani 3 Perkara Korupsi

Tim Korsup KPK di Kantor Kejati Aceh

BANDA ACEH, ACEHPORTAL.COM -Tim Koordinasi dan Supervisi (Korsup) KPK, dengan Kejati Aceh bekerjasama menuntaskan tiga perkara tindak pidana korupsi yang sempat mandek.

Ketua Tim Korsup KPK Fikri, di Kantor Kejati Aceh Rabu (6/5) menyatakan, ada tiga perkara kasus korupsi di Aceh yang sedang kami supervisi dengan tim penyidik Kejati Aceh.

Adapun ke tiga kasus korupsi tersebut diantaranya, pertama; kasus dugaan korupsi dalam pengadaan alat kesehatan (Alkes) Radio Diagnostik (CT Scan) dan Kardiologi pada RSUZA tahun anggaran 2008 senilai Rp 39,9 miliar yang tersangkanya, Mantan Direktur Rumah Sakit Umum dr Zainoel Abidin (RSUZA) Banda Aceh, dr.Taufik Mahdi, Sp.OG dan Toni, mantan Kepala Bagian Sublayanan dan Program RSUZA Banda Aceh.

Kedua, kasus dugaan korupsi penyertaan modal dana APBK dari Pemkab ke Perusahaan Daerah Kabupaten Simeulue (PDKS) yang bergerak di bidang perkebunan kelapa sawit tahun 2002-2012, tersangkanya Mantan Bupati Simeulue, Drs Darmili.

Ketiga perkara kasus tindak pidana korupsi kontrak perencanaan pembangunan Kantor Kemenag Aceh dengan nilai kontrak Rp 1,16 miliar dari pagu Rp 1,2 miliar yang bersumber dari APBN tahun anggaran 2015. Tersangka yang telah ditetapkan berinsial Y selaku PPK pada Kemenag Aceh dan HS selaku Direktur Utama PT Supernova.

Sementara itu, Asisten Pidana Khusus Kejati Aceh T Rahmatsyah mengatakan, kita meminta bantu kepada KPK untuk menangani kasus korupsi di Aceh, dan KPK sangat mendukung dan mengirim tim Korsup ke Aceh untuk bekerjasama menyelesaikan kasus  tersebut.

Penulis:dedi
Rubrik:Headline

Komentar

Loading...