Kodam Iskandar Muda Peringati Nuzulul Quran 1439 H

Banda Aceh, acehportal.com – Kepala Staf Kodam Iskandar Muda Brigjen TNI Achmad Daniel Chardin, S.E.,menghadiri peringatan Nuzulul Quran 1439 H. yang berlangsung di masjid Babul Mawaddah, Kodam Iskandar Muda, Jl. Ahmad Yani No.1, Banda Aceh. Selasa (5/6/18) malam.

Nuzulul Quran tahun ini mengangkat tema “Dengan hikmah puasa ramadhan dan nuzulul Qur an 1439 H. / 2018 M. kita tingkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT sebagai landasan moral dalam melaksanakan tugas pokok TNI”.

Mengawali acara dengan pembacaan ayat suci Al-Quran oleh Tgk. Sertu Razali dari personel Pembinaan Mental Kodam Iskandar Muda.

Panglima Kodam Iskandar Muda Mayjen TNI Abdul Hafil Fuddin, S.H., S.I.P., M.H., dalam amanatnya yang dibacakan oleh Kasdam IM Brigjen TNI Achmad Daniel Chardin, S.E., menyampaikan jadikan hikmah puasa ramadhan dan Nuzulul Quran 1439 H sebagai sarana peningkatan kualitas iman dan takwa serta menumbuhkan semangat kebersamaan hubungan prajurit TNI AD dengan masyarakat.

Sebagaimana kita ketahui, Nuzulul Qur’an yang secara harfiah berarti turunnya Al Qur’an (kitab suci agama Islam), istilah ini merujuk kepada peristiwa penting turunnya “Al Qur’an secara keseluruhan dari Lauhul Mahfuzh ke Baitul ‘Izzah, mari kita pelajari secara detail juga pahami arti dari setiap ayat dalam Al Qur an sebagai pedoman hidup didunia ini.

Seiring terjadinya peristiwa terol saat ini di beberapa daerah di indonesia yang bahwa islam bukanlah agama yang berideologi teroris, karna islam adalam agama yang sangai damai dan penuh toleransi. tutur Kasdam IM.Selain itu acara Nuzulul Quran juga diisi ceramah oleh Ustad Dr. Ilham Maulana, M.Sc., dalam ceramahnya beliau menyampaikan, Bulan ramadhan adalah bulan yang berbeda dengan bulan-bulan yang lain, keistimewaan Nuzulul Quran karena Allah SWT menurunkan mukjizat terbesar bagi Nabi Muhammad SAW yang menjadi pedoman hidup umat islam yaitu Al-Quran.

Lanjutnya, karena dibulan ini bulan yang diturunkan petunjuk hidup bagi manusia yaitu Al Qur an, juga sebagai pengingat selama manusia hidup, jangan kita pahami Al Qur an sepotong-sepotong, mari kita membaca Al Qur an dengan benar-benar memahami maknanya agar kita pahami secara benar ajaran agama islam. Pungkas Ustad Dr. Ilham Maulana, M.Sc.,

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Ustad Dr. Ilham Maulana, M.Sc., Irdam, Danrindam, LO AU, LO AL, para Asisten Kasdam IM, para Kabalak, para pengurus Persit KCK PD Iskandar Muda, Para Prajurit, PNS Kodam Iskandar Muda serta para jamaah masyarakat sekitar.

Komentar

Loading...