Babinsa Koramil 01/Sungai Mas Bantu Penanaman Padi Dilahan Seluas 35 Ha

Aceh Barat, acehportal.com - Babinsa Koramil 01/Sungai Mas Kodim 0105/Abar bersama Masyarakat membuka lahan seluas 35 Ha, untuk penanaman padi di Ds. kajeng Kec. Sungai Mas Kab. Aceh Barat. Rabu ( 6/6/2018).

Kopda Juliansyah mengatakan,  dirinya mencoba berinteraksi dengan Masyarakat untuk mulai turun ke sawah, dari hasil rapat desa melalui kelompok Tani kajeng Jaya,  menyetujui sesuai dengan keadaan cuaca yang masih tergolong stabil sehingga setuju apabila di bulan Juni ini dilakukan penanaman Padi.

Sebelumnya hasil panen padi di Ds. kanjeng termasuk berhasil,  dan saat ini warga Ds. Kajeng Kec. Sungai Mas Kab. Aceh Barat akan membuka lahan seluas 35 Ha, dan yang sudah di kerjakan seluas 2 Ha,  bibit yang di tanam sebanyak 1/2 Ha.

Batih Tuud Koramil 01/SM Serma Brahmana mengatakan,  saat ini Personil Koramil 01/SM sudah turun ke Sawah, mereka sudah di bagi sektor masing masing,  dan untuk Desa Kajeng Babinsa sudah melaporkan kesiapan bercocok tanam,  sudah ada 1/2 Ha yang di tanam,  sedangkan untuk Desa lain, akan dilaporkan hasilnya. ujarnya

Komentar

Loading...