Pangdam IM Safari Ramadhan di Masjid Asy Asyafa Kesdam IM

Banda Aceh, acehportal.com – Panglima Kodam Iskandar Muda Mayjen TNI Abdul Hafil Fuddin SH, S.I.P MH melaksanakan kegiatan safari Ramadhan ke Mesjid Asy Asyafa Kesdam IM, Banda Aceh, Senin (4/6/18) malam.

Kegiatan safari Ramadhan Pangdam IM tahun ini bertema “Dengan hikmah puasa Ramadhan 1439 H/2018 kita tingkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT sebagai landasan moral dalam melaksanakan tugas pokok TNI”

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kasdam IM, Danrindam IM, para Asisten, para Kabalak, prajurit dan masyarakat sekitar.

Selesai melaksanakan shalat Isya berjamaah dilanjutkan tausiah oleh Ustad Zakir kepada para jamaah lainnya sebelum melaksanakan shalat Tarawih.

Dalam tausiahnya, Ustad Zakir mengajak kepada jammah untuk meningkatkan lagi pengendalian diri, melalui ibadah puasa untuk mencari keridhaan Allah SWT.Menurutnya, pengendalian diri itu sangat penting, terutama hawa nafsu pada bulan puasa ini.

“Jika tidak dikendalikan, maka hawa nafsu akan melekat dan tidak lepas, sehingga dominasi hasrat jiwa syetan dan Iblis akan menghiasi penyakit hatinya,” ucapnya.

Pada kesempatan tersebut Pangdam IM menyampaikan, kegiatan safari ini bertujuan untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT sebagai landasan moral dalam melaksanakan tugas pokok TNI dan menjadikan prajurit Kodam IM untuk semakin dekat dengan Allah SWT.

Selain itu, lanjut Pangdam Iskandar Muda, juga sebagai tempat bersilaturahim antara sesama muslim, setiap manusia diciptakan berbeda-beda dan dalam perbedaan diantara manusia pasti memiliki kekurangan dan kelebihan untuk saling menutupi.

Pangdam IM juga memuji pekerjaan tim medis dan perangkat kesehatan yangg sedang berjalan di Kesdam Iskandar Muda.

“Begitu mulian tugas seorang dokter dan perawat serta perangkat kesehatan lainnya, yang bekerja secara ikhlas serta proesional untuk menyembuhkan seorang pasien yang sedang menjalani pengobatan,” kata Pangdam.

Komentar

Loading...