Meski Dalam Keadaan Puasa, Babinsa Koramil 07/Babahrot Laksanakan Jambanisasi

Abdya, acehportal.com - Water closet buatan Kodim 0110/Abdya telah diserahkan kepada seluruh jajaran Babinsa sekabupaten Aceh Barat Daya, guna diberikan pada warga binaannya yang belum memiliki fasilitas jamban.

Salah satunya seperti yang dilakukan oleh anggota Babinsa dari Koramil 07/Babahrot Kopda Iskandar. Meski dalam keadaan puasa, anggota dari Kapten Inf Izhar ini melaksanakan gotong royong pembangunan jamban di rumah milik seorang dhuafa Hasmah (janda/60 thn) Desa Ie Merah Kecamatan Babahrot, Senin (4/6/2018).

Dari amatan, Kopda Iskandar bahu membahu bersama warga membangun tempat dudukan wc, gali lubang pembuangan, dan pemasangan cincin pembuangan.

Di sela istirahtnya Kopda Iskandar menuturkan, pengerjaan pembangunan jamban ini tidak terlalu ia forsirkan karena mengingat dalam keadaan puasa. Meski demikian, pembangunan jamban tersebut dalam waktu dua hari telah mencapai target 80%.

Pencapaian target tersebut didapat karena adanya dukungan dan bantuan dari masyarakat setempat, yang turut empati dengan keadaan rumah Hasmah.

Sementara itu salah satu warga mengungkapkan, apresiasinya terhadap Babinsa yang telah peduli memberikan sekaligus membuatkan jamban untuk Hasmah yang kurang mampu. Warga berharap dengan pembangunan jamban tersebut kesehatan lingkungan Ie Merah menjadi lebih baik.

Komentar

Loading...