Sinergitas Babinsa Bantu Petani Tanam Padi

Bireuen, acehportal.com – Babinsa Pos Ramil Peulimbang turun ke sawah menanam padi bersama petani di Desa Desa Rambong Payung Kecamatan Peulimbang. Ini dilakukan untuk mempercepat proses tanam padi di Kabupaten Bireuen, Senin (04/06/2018).

Personil Posramil Peulimbang yang di pimpin langsung Danpos Peltu Abdul Halim, tengah asik menanam padi bersama petani milik bapak Samsul Bahri yang tergabung dlm Poktan , Ini dilakukan di sawah petani Desa Rambong Payung Kecamatan Peulimbang.

Peltu Abdul Halim mengatakan,” kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk wujud  dukungan TNI terhadap percepatan tanam padi yang di canangkan oleh Pemerintah.

“TNI mendukung secara langsung di lapangan terhadap usaha pemerintah mewujudkan percepatan tanam padi di bidang ketahanan pangan dan kesejahteraan petani,” Pungkasnya.

Danpos juga berharap” Keterlibatan Babinsa diharapkan mampu membantu meningkatkan hasil panen petani. Selain itu, menguatkan motivasi petani untuk mengelola lahan pertanian mereka.

Dengan adanya kegiatan ini, akan terus terjalin hubungan yang harmonis antara Babinsa dengan masyarakat binaannya. Tentunya bukan hanya kegiatan membantu dan mendampingi petani tanam padi, tetapi kegiatan-kegiatan sosial lainnya. Harapnya.

Komentar

Loading...