Danramil 03/Kaway XVI Berserta Anggota Ajak Masyarakat Shalat Subuh Berjamaah di Masjid

Kaway XVI, Acehportal.com - Danramil 03/Kaway XVI beserta seluruh anggota menggelar kegiatan salat Subuh berjamaah dalam rangka Program Manunggal Subuh bersama masyarakat di Masjid Al-Hidayah, Desa Padang Mancang, Kecamatan Kaway XVI, Kabupaten Aceh Barat, Senin (4/6/2018).

Program Manunggal Subuh itu diikuti jamaah kurang lebih 20 orang yang terdiri dari Personil Koramil 03/Kaway XVI, masyarakat masyarakat setempat yang diawali dengan Salat Subuh secara berjamaah kemudian dilanjutkan dengan arahan dan bimbingan dari Danramil 03/Kaway XVI Kapten Inf Muhammadar diantaranya tentang keutamaan shalat subuh berjamaah berdasarkan hadist  Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallambersabda, “Sesungguhnya shalat yang paling berat dilaksanakan oleh orang-orang munafik adalah shalat isya dan shalat subuh. Sekiranya mereka mengetahui keutamaan keduanya, niscaya mereka akan mendatanginya sekalipun dengan merangkak.” (HR. Bukhari no. 657 dan Muslim no. 651) ujar Danramil.

Danramil menambahkan kegiatan ini adalah sebagai bagian dari upaya Kodim 0105/Abar manunggal bersama rakyat meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT karena menyangkut pentingnya salat subuh berjamaah dan kegiatan tersebut akan terus dilaksanakan di mesjid – mesjid lain yang ada di Kecamatan Kaway XVI  demi terciptanya kebersamaan dan kemanunggalan TNI dengan rakyat.

“Karena dimata Allah SWT kita adalah sama, selain silaturahmi juga untuk mengajak para Babinsa dan masyarakat agar senantiasa meningkatkan keimanan dan ketaqwaan dengan melaksanakan sholat Subuh berjamaah. Semoga kegiatan ini dapat meningkatkan ukhuwah kita dan menjadi berkah bagi kita semuanya,” tegasnya.

Rubrik:News

Komentar

Loading...