Babinsa Pos Ramil Indra Jaya Kodim Aceh Jaya Bantu Petani Rawat Cabe

Aceh Jaya, acehportal.com - Babinsa Pos ramil Indra jaya Kodim 0114/Aceh Jaya Serda Antoni sedang membantu Pak Yahya warga Desa Babah Dua Kec. Indra Jaya Kab. Aceh Jaya memupuk lahan cabe yang sudah berumur 1 bulan diengan kondisi subur. Sabtu (02/06/2018).

Babinsa Serda Antoni mengatakan, pendampingan ini bertujuan agar program pendampingan dengan petani benar-benar berjalan dengan baik.

“Kami selalu bantu berikan motivasi kepada petani agar selalu menanam cabe sesuai dengan arahan dari PPL setempat. Agar hasil panen nantinya senantiasa memuaskan,” kata Antoni”.

Sebelumnya, Babinsa dan PPL juga telah memberikan tata cara menanam cabe yang benar dan tepat, di awali dengan penyiapan benih dan penyemaian setelah itu dilaksanakan pemasangan plastik mulsa dan dilanjutkan dengan penanaman benih dan dilanjutkan pemupukan. Setelah benih ini tumbuh semakin membesar untuk mendapatkan hasil yang bagus maka dilaksanakan pemasangan kayu/bambu sebagai penopang hingga pemupukan dan pengendalian hama serta penyakit.

“Alhasil disaat menjelang masa panen para petani memperoleh hasil yang baik dengan tanaman cabe yang tumbuh dengan subur,” tuturnya”.

Komentar

Loading...