Babinsa Pasie Raya Bantu Semprot Kebun Jagung Warga

Aceh Jaya, acehportal.com – Babinsa Posramil Pasie Raya Kodim 0114/Aceh Jaya Kopda Supriadi membantu saudara Poni menyemprot lahan kebun jagung di Desa Pulo Tinggi Kecamatan Pasie Raya, Selasa ( 26/6/2018 ).

Kebun jagung yang belum berbuah tersebut ditanam diatas lahan seluas hampir satu hektar.

Menggunakan alat semprot masing – masing yang sudah terangkat di punggung badan Kopda Supriadi dan saudara Poni melakukan penyemprotan dengan menggunakan obat anti hama ( pestisida ) yang sudah tercampur didalam air.

Kopda Supriadi mengatakan kehadirannya di kebun saudara Poni dalam rangka mendampingi dan membantu untuk menyemprot lahan jagung tersebut agar terhindar dari hama dan tumbuh dengan baik.

” Saya bersama pak Poni sedang menyemprot kebun jagung. Jagung ini harus disemprot agar tidak diserang hama seperti ulat dll ” kata Kopda Supriadi.

” Kebun jagung pak Poni sudah tumbuh bagus namun harus tetap dijaga. Selain hama ulat yang harus diwaspadi adalah hama babi maupun hewan ternak warga yang terlepas ” lanjut Kopda Supriadi.

Selain itu saudara Poni yang mendapat pendampingan dari Babinsa mengucapkan terimakasih atas bantuannya sehingga pekerjaannya dapat terbantu.

” Saya ucapkan terimakasih kepada bapak Babinsa yang selalu memberikan bantuan kepada saya. Saya berharap kedepan hubungan ini tetap terjaga ” ucap saudara Poni.

” Kesempatan seperti ini juga saya manfaatkan untuk bertanya kepada Babinsa tentang cara berkebun jagung agar memperoleh hasil yang maksimal ” pungkas saudara Poni.

Komentar

Loading...