Danlanal Lhokseumawe Tutup Kegiatan Pesantren Kilat Angkatan I dan Buka Bersama

IMG-20180601-WA0000

ACEH UTARA, ACEHPORTAL.COM J SERU- Lanal Lhokseumawe menyelenggarakan kegiatan buka puasa bersama keluarga besar prajurit beserta unsur forkopimda dan masyarakat di Mako Lanal Lhokseumawe yang berada di Jalan KKA, Gampong Paloh Igruh, Kecamatan Dewantara, Aceh Utara, Kamis (31/5/2018).

Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka memperingati Nuzulul Qur'an 1439 H/2018 H dengan mengangkat tema "Dengan hikmah puasa ramadhan kita tingkatlan keimanan dan ketaqwaan kepada Alloh SWT sebagai landasan moral dalam rangka pelaksanaan tugas TNI".

Selain kegiatan buka puasa bersama, di hari ke 15 puasa Ramadhan ini Danlanal juga menutup kegiatan pesantren kilat angkatan I yang diikuti oleh sekitar 30 putra-putri prajurit Lanal Lhokseumawe yang telah berlangsung selama bulan Ramadhan ini.

Dalam sambutannya, Danlanal Lhokseumawe, Kolonel Laut (P) M Sjamsul Rizal mengharapkan doa restu dan dukungan dari para hadirin agar pesantren kilat yang baru dibina ini dapat berlanjut ke angkatan kedua dan seterusnya di tahun yang akan datang.

"Dengan diadakannya kegiatan ini, diharapkan banyak manfaat yang dapat dipetik bagi anak-anak peserta, pesantren kilat tersebut berupa adanya perubahan positif terhadap sikap dan tingkah lakunya dan mampu meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT," kata Danlanal.

Dalam kesempatan itu, Danlanal Lhokseumawe juga memberikan santunan kepada anak yatim-piatu gampong setempat yang merupakan binaan Lanal Lhokseumawe, serta pemberian uang pembinaan kepada santri/santriwati peserta pasantren kilat tahun 2018 ini.

Kegiatan buka puasa tersebut ditutup dengan melaksanakan salat Magrib berjamaah, makan malam dan ramah-tamah. Dalam kegiatan itu, hadir pula pejabat forkopimda Lhokseumawe dan Aceh Utara.

Selain itu, turut hadir Komandan Satuan TNI/Polri Aceh Utara, instansi maritim, perwakilan wartawan, tokoh agama dan masyarkat sekitar serta seluruh prajurit PA,BA,TA dan PNS beserta keluarga Lanal Lhokseumawe.

Penulis:Hafiz
Rubrik:News

Komentar

Loading...