Toyota Rush VS Tronton di Aceh Utara, Satu Orang Meninggal Dunia

Kecelakaan di aceh utara

ACEH UTARA, ACEHPORTAL.COM - Kecelakaan lalu lintas terjadi di Jalan Medan-Banda Aceh, tepatnya di kawasan Gampong Pulo, Kecamatan Syamtalira Aron, Aceh Utara, Kamis (31/5/2018). Kecelakaan ini melibatkan satu mobil minibus Toyota Rush, truk tronton dan sepeda motor Honda Vario. Akibatnya, seorang korban kecelakaan meninggal dunia.

Kapolres Aceh Utara, AKBP Ian Rizkian Milyardin melalui Kasat Lantas, Iptu Sandy Titah Nugraha mengatakan, korban yang meninggal dunia bernama Seianto (42), warga Gampong Cot Girek yang merupakan sopir mobil Rush bernomor polisi B 1782 CVI.

"Rush melaju dari arah Banda Aceh setiba di lokasi mobil hendak mendahului mobil Vanda yang ada di depannya," ujarnya saat dikonfirmasi.

Ia menjelaskan, saat Rush melebar ke arah berlawanan, sebuah truk tronton yang dikemudikan Anwar (45) datang dari arah yang berlawanan. Karena jarak yang terlalu dekat, akhirnya kecelakaan pun terjadi antara keduanya.

"Dari belakang melaju motor Vario yang dikendarai Akbar Harahap (26), anggota TNI Batalyon 113 Bireuen dan istrinya Astika (22), keduanya juga menjadi korban dalam peristiwa itu karena menabrak bagian belakang Rush," ungkap Sandy.

Mobil Rush yang dikendarai Seianto tersebut pun ditumpangi tiga penumpang lain yakni Edi Suharti (42) dan Hafid (3), warga Cot Girek serta Nadimah yang merupakan warga Kecamatan Baktiya Barat, Aceh Utara. Ketiga penumpang selamat, hanya saja mengalami sejumlah luka ringan.

"Untuk barang bukti kendaraan yang laka sudah diamankan ke Unit Laka Polres Aceh Utara, korban luka ringan mendapat perawatan medis di rumah sakit terdekat," jelas mantan Kasat Lantas Polres Aceh Besar ini.

Iptu Sandy pun menambahkan, masyarakat diimbau agar selalu berhati-hati dan waspada saat berkendara di jalan raya. "Lengkapi seluruh perlengkapan, jangan ugal-ugalan di jalan, utamakan keselamatan diri sendiri dan pengendara lain," tambahnya.

Penulis:Hafiz
Rubrik:Peristiwa

Komentar

Loading...