Dalam Waktu Singkat Polisi Berhasil Tangkap Pelaku Pembacokan Siswi di Bireuen

pelaku pembacokan siswi ditangkap

BANDA ACEH, ACEHPORTAL.COM - Setelah melakukan serangkaian penyelidikan da olah tempat kejadian perkara (TKP), Sat Reskrim Polres Bireuen akhirnya menangkap pelaku pembacokan Firda Maisura (18), warga Gampong Lincah, Kecamatan Peusangan, Bireuen.

Pelaku pembacokan disertai dengan pencurian yang terjadi di Jalan Bendungan BP, kawasan Gampong Beunyot, Kecamatan Juli, Bireuen, Senin (28/5/2018) malam sekira pukul 21.30 WIB ini tak lain adalah kekasih atau pacar korban sendiri.

"Setelah mendapat laporan tentang kejadian itu, Kasat Reskrim, Iptu Riski Andria bersama anggota langsung menyelidiki pelaku yang diduga pacar korban yakni AU, yang mana dirinya terlebih dahulu datang ke rumah sakit untuk menjenguk korban," ujar Kapolres Bireuen, AKBP Riza Yulianto, Selasa (29/5/2018).

Setelah petugas mengamankan dan meminta keterangan AU, yang bersangkutan mengatakan bahwa dirinya tidak pernah melakukan perbuatan sadis tersebut.

Saat dilakukan penyelidikan mendalam, tim akhirnya juga menemukan sepeda motor Honda Beat milik korban terparkir di depan MAN Peusangan dan ditemukan bercak darah.

"Tim kemudian mengambil sidik jari di motor tersebut dan dicocokkan dengan sidik jari AU.

Saat kembali diperiksa, di belakang telinga AU sebelah kanan, jari tangan serta baju koko yang dikenakan ditemukan bercak darah. Tim kemudian menggeledah rumah orang tua pelaku," jelasnya.

Baca juga: Sadis,, Seorang Siswi Dibacok di Bireuen, Polisi Masih Selidiki Kasus

Saat digeledah, polisi menemukan barang bukti lain berupa sebilah parang bergagang kayu dengan bercak darah, selembar sarung bercak darah, jaket dan celana panjang bercak darah, serta handuk, lipstik dan telepon seluler merek Vivo milik korban yang juga bercak darah.

"AU akhirnya mengakui perbuatannya yang sudah menganiaya korban menggunakan parang di halaman rumah orang tuanya, kemudian korban dibawa pelaku menggunakan motor korban ke Gampong Beunyot dan ditinggalkan," ungkap Kapolres.

Mantan Kapolres Aceh Jaya ini menambahkan, aksinya ini dilakukan pelaku setelah menghubungi korban dan menyuruhnya datang ke rumah. Motifnya, pelaku sakit hati dan merasa cemburu karena korban diduga selingkuh.

"Kasus ini masih didalami, pelaku masih diamankan dan diperiksa, korban masih menjalani perawatan di Rumah Sakit BMC Bireuen," tambah AKBP Riza Yulianto.

Seperti diberitakan sebelumnya, Firda Maisura (18) mengalami luka bacok serius di bagian wajah dan bahunya.

Kapolres Bireuen, AKBP Riza Yulianto melalui Kasat Reskrim, Iptu Risky yang dikonfirmasi melalui telepon seluler membenarkan perihal adanya pembacokan.

Ia mengatakan, pembacokan disertai dengan pencurian terhadap korban terjadi di Jalan Bendungan BP yang berada di Gampong Beunyot, Kecamatan Juli, Bireuen, Senin (28/5/2018) malam sekira pukul 21.30 WIB.

"Saat ini masih dalam penyelidikan untuk mencari pelaku serta barang bukti. Korban juga kehilangan motor jenis Honda Beat dan handphone miliknya," ujarnya Selasa (29/5/2018) dinihari yang mengaku masih berada di lokasi melakukan penyelidikan.

Dikarenakan korban masih menjalani perawatan serius, pihaknya saat ini belum dapat meminta keterangan korban. Namun, dari keterangan sejumlah warga di sekitar kejadian yang merupakan saksi, dikatakan bahwa korban ditemukan dalam keadaan luka robek di bagian wajah sedang berjalan kaki ke arah jalan keluar bendungan.

"Sejumlah warga (saksi) saat itu langsung membawa korban ke Puskesmas Kecamatan setempat dan kemudian dirujuk ke Rumah Sakit BMC Bireuen," kata Iptu Risky.

Menurut dugaan, lanjutnya, pelaku perbuatan sadis ini adalah pacar korban dan polisi hingga kini masih menyelidiki identitasnya.

"Kita masih terus melakukan penyelidikan terhadap kasus ini, untuk motifnya pun belum bisa dipastikan, nanti akan kita informasikan jika ada perkembangan lebih lanjut," tambahnya.

Penulis:Hafiz
Rubrik:Headline

Komentar

Loading...