Siap Buka Puasa Bersama, Pangdam IM Santuni Anak Yatim

Banda Aceh, acehportal.com – Panglima Kodam Iskandar Muda Mayjen TNI Abdul Hafil Fuddin, S.H., S.I.P., M.H., buka puasa bersama dengan anak yatim di kediaman Pangdam IM Jalan Sulthan Iskandar Muda, Keccamatan Baiturrahman, Kota Banda Aceh, Kamis (24/5/2018).

Pada kesempatan tersebut Pangdam IM Mayjen TNI Abdul Hafil Fuddin, S.H., S.I.P., M.H., menyampaikan, pada kesempatan yang berbahagia ini, saya atas nama pribadi dan keluarga mengucapkan terima kasih kepada Bapak, Iibu dan anak-anakku sekalian yang telah berkenan menghadiri undangan kami. Pada kesempatan ini saya juga mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa dibulan suci ramadhan 1439 hijriah semoga dapat meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT.

Sungguh sangat menggembirakan bagi kita, pada bulan suci ramadhan ini masyarakat Aceh dapat menjalankan ibadah dengan nyaman dan khusyuk. Kita sama-sama melihat bagaimana anak-anak, kaum remaja dan dewasa serta para orang tua kita, mengisi bulan suci ramadhan ini dengan berbagai kegiatan ibadah keagamaan.

Bulan suci ramadhan merupakan waktu yang sangat istimewa bagi kita sekalian untuk mendapatkan pahala, barokah serta ridho Allah SWT, karena pada bulan suci ini semua amal ibadah yang kita laksanakan akan dilipatgandakan. Juga bulan suci ramadhan merupakan momentum untuk merefleksikan diri kita dari sisi spiritual, karena makna yang sebenarnya dari berpuasa di bulan suci ramadhan adalah menahan diri dari hal yang membatalkan puasa melakukan ibadah sebalk-baiknya dengan beramal soleh, bukan memaknai dengan hanya sebatas menahan lapar dan dahaga saja.

Melalui kegiatan ini kami juga ingin berbagi rasa dan kasih dengan anak-anakku, saya berharap tali asih yang diberikan hendaknya dapat dijadikan sebagai wujud kepedulian kami yang tulus ikhlas untuk turut membantu dalam membahagiakan anak-anakku sekalian.

Saya berharap di bulan suci ramadhan ini, kita semua harus dapat mengoptimalkan kegiatan ibadah dalam rangka meningkatkan kesolehan pribadi dan sosial melalui shalat taraweh, infaq dan shodaqoh serta membaca, memahami dan mengamalkan isi kandungan Al-Quran,

Selain itu saya juga berpesan kepada anak-anakku sekalian, harus tetap bersemangat untuk belajar, beribadah dengan meningkatkan iman dan taqwa dan menjaga kesehatan sehingga kalian bisa meraih cita-cita yang kalian harapkan. Kalian juga harus belajar dari Nabi Muhammad SAW, dimana beliau sejak kecil menjadi seorang yatim, tetapi beliau mampu menjadi orang yang besar. Semua ini karena beliau selalu tegar, tidak mudah menyerah, dan yang terutama beliau selalu yakin akan bantuan Allah SWT, selama kita taat dalam menjalankan perintah dan menjauhi larangan-Nya, akhir tutur Pangdam.

Selanjutnya, Mayor Inf Dudu dalam tausyiah singkatnya menyampaikan, Disaat bulan Puasa kita harus saling bersedekah kepada orang yang tidak mampu agar kita diberi rejeki oleh Allah SWT, kita harus bisa menahan hawa nafsu di bulan Suci Ramadhan ini, dengan tidak batal dalam menjalankan Puasa, dalam bulan puasa ini kita harus bisa saling memaafkan kepada sesama umat Muslim agar kita dibuka pintu amal kita oleh Allah SWT, Pungkas Mayor Inf Dudu.

Kegiatan selanjutnya sholat magrib bersama,  ramah tamah, sholat Isya, Tarawih bersama dan terakhir Pangdam IM Mayjen TNI Abdul Hafil Fuddin, S.H., S.I.P., M.H., Ketua Persit KCK Ny. Yosi Hafil Fuddin dan Kasdam IM Brigjen TNI Achmad Daniel Chardien, S.E., menyerahkan  santunan kepada 100 anak yatim.

Hadir Kasdam IM Brigjen TNI Achmad Daniel Chardien, S.E., Irdam IM, Kolonel Inf Firman Dahlan, Danrindam IM, Kolonel Inf Niko Fahrizal, Dandim 0101 BS, Kolonel Inf Iwan Rosandrianto, S.I.P., Danpomdam IM Kolonel CPM Zulkarnain, S.H., Dandenmadam IM, Letkol Inf Suhartono, Para Asisten, Para Kabalak dan 250 anak yatim.

Komentar

Loading...