Pangdam IM: Jaga Netralitas TNI

Tualang Cut, acehportal.com - Panglima Komando Daerah Militer Iskandar Muda (Pangdam IM) Mayjen TNI Abdul Hafil Fuddin SH, SIP, MH melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Batalyon Infanteri (Yonif) Raider Khusus 111/KB, Rabu (23/5/18).

Pantauan lokasi, kedatangan orang no satu dijajaran Kodam IM ini didampingi Ibu Ketua PD Iskandar Muda Ny. Yosi Hafil (istri), Danrem 011/LW, Danbrigif 25/Siwah, Asintel Kasdam IM, Asops Kasdam IM, Aspers Kasdam IM.

Kedatangan rombongan disambut langsung oleh Dandim 0117/Atam, Danyonif Raider Khusus 111, prajurit serta Ibu-ibu Persit Raider Khusus 111 dan Kodim 0117/Atam.

Pangdam terlebih dahulu menerima paparan laporan satuan yang di paparkan oleh Danyon di ruang Yudha. Selanjutnya Pangdam memberikan pengarahan kepada ratusan prajurit serta Ibu-ibu Persit Raider Khusus 111, Kodim 0117/Aceh Tamiang.

Dalam pengarahannya, Pangdam IM memberi apresiasi kepada prajurit Raider Khusus 111 atas prestasi-prestasi yang sudah banyak di raih selama ini, terutama prestasi yang diraih sampai ditingkat Angkatan Darat.

Terkait (Pilkada) tahun 2018 yang akan digelar di tiga daerah yakni di Kabupaten Aceh Selatan, Pidie Jaya dan Kota Subulussalam, Pangdam IM kembali mengingatkan para prajurit TNI tetap menjaga netralitas selama pesta demokrasi.

“Saya menghimbau agar prajurit untuk benar-benar menjaga netralitas TNI, sedangkan bagi Ibu-ibu boleh dan mempunyai hak untuk memilih yang akan datang akan tetapi tidak boleh memakai atribut berbau militer,” pesan jenderal bintang dua ini.

Pangdam juga mengingatkan kepada prajurit, agar tidak membuat pelanggaran sekecil apapun, salah satunya tidak tejebak dengan kasus asusila terlebih-lebih di lingkungan keluarga besar TNI.

“Jaga selalu keharmonisan dalam berumah tangga bagi yang sudah berkeluarga. Untuk Persit harus bisa menjadi motivasi suami dalam bertugas sebagai seorang prajurit,” tutup Mayjen TNI Abdul Hafil Fuddin SH, SIP, MH.

Komentar

Loading...