Dirikan Posko LTT, Kodim Tingkatkan Target LTT DI Wilayah

Aceh Besar, acehportal.com – Sebagai salah satu upaya untuk mengoptimalkan luas tanam padi pada musim tanam Gadu di wilayahnya khususnya Kabupaten Aceh Besar, Koramil jajaran Kodim 0101/BS mendirikan Posko Percepatan Luas Tambah Tanam (LTT) Swasembada Pangan, Rabu (23/05/18).

Pendirian Posko LTT ini bertujuan untuk mendorong dan mengajak kepada para petani di wilayah supaya lebih semangat dalam mempercepat proses penanaman di lahan sawah yang belum ditanami, sehingga target luas tambah tanam bisa semakin meningkat.

Komandan Kodim 0101/BS Kolonel Inf Iwan Rosandriyanto, S.IP menjelaskan, bahwa Posko LTT ini akan digunakan sebagai pusat komando percepatan luas tambah tanam di wilayah jajarannya khususnya wilayah Kabupaten Aceh Besar.

“Di Posko ini, setiap harinya akan ada Babinsa yang ditugaskan untuk berjaga dan memonitor serta melaporkan hasilnya,” terang Dandim.

Dikatakan, pihaknya akan mengerahkan seluruh Babinsa di wilayahnya untuk mendukung program percepatan tanam dengan memaksimalkan alat mesin pertanian (Alsintan) yang telah ada.

“Dengan Alsintan yang ada, Kami akan terus berupaya untuk dukung program percepatan tanam agar dapat mensukseskan program swasembada pangan di wilayah,” ujarnya.

Dandim berharap, musim tanam Gadu di tahun ini bisa lebih sukses dan target produksinya bisa mencapai sesuai yang telah ditentukan.

Komentar

Loading...