Babinsa Koramil 07/Jagong Bantu Petani Panen Padi Dilahan Cetak Sawah Baru

Takengon, acehportal.com – Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil-07/Jg Serda Juhli, membantu panen padi dan merontokkan gabah Petani Mudiono yang tergabung  Poktan Buge Temas seluas 2 Ha dengan hasil 8 Ton, bertempat di lahan cetak sawah baru Kp. Telege Sari Kec. Jagong Kab. Aceh Tengah, Selasa ( 22/05/2018).

Menurut Babinsa, walaupun saat sekarang ini Bulan Ramadhan atau puasa, kami akan terus melakukan pendampingan kepada para Petani di desa binaan, guna mensukseskan program yang telah dicanangkan oleh pemerintah yaitu swasembada ketahanan pangan nasional.

Setiap ada kegiatan yang berhubungan dengan Petani khususnya Padi, Jagung, Kedelai (Pajale), baik itu di sawah maupun kebun, Kami sebagai Babinsa harus selalu siap mengawal, mendukung dan membantu kapanpun waktu yang dibutuhkannya, Tegas Serda Juhlil.

Salah satu cara yang kami lakukan adalah bekerja secara optimal dalam memberikan penyuluhan maupun bimbingan bertani dan selalu berkoordinasi dengan PPL Dinas Pertanian ataupun pihak terkait, agar program Upaya Khusus (Upsus) Pajale ini dapat tercapai dengan maksimal, Ujarnya.

Lanjut Babinsa, dengan adanya TNI Satkowil terjun langsung di sawah sebagai pendamping di wilayah Desa binaannya masing-masing, di harapkan dapat memberikan motivasi dan semangat para Petani untuk bercocok tanam.

Sementara itu Petani di dataran tinggi Gayo pada umumnya merasa senang dan gembira dengan adanya kehadiran TNI yang selalu hadir di tengah-tengah masyarakat, selain itu pekerjaan juga terbantu dan cepat selesai, contohnya kami warga Jagong, berkat pendampingan dari para Babinsa hasil panen padi kali ini cukup bagus, sehingga kesejahteraan dapat meningkat.

Komentar

Loading...