Sertu Sigit Bantu Petani Tanam Pani

Calang, acehportal.com – Babinsa Koramil 04/Calang Kodim 0114/Aceh Jaya Sertu Sigit melaksanakan pendampingan kepada masyarat desa binaannya dengan ikut membantu petani menanam padi di sawah milik Bapak Hamdan, Senin ( 21/5/2018).

Bapak Hamdan merupakan warga Desa Gampong Blang Kecamatan Krueng Sabee hari ini mulai menanam padi pada lahan seluas 1 hektar. Bapak Hamdan merupakan anggota Kelompok Tani Beudoh Hai Rakan.

Sertu Sigit yang merupakan babinsa setempat setelah selesai melaksanakan upacara Harkitnas ke 100 di Makodim menuju ke sawah milik Bapak Hamdan. Terlihat Sertu Sigit dan Bapak Hamdan sama – sama turun kesawah menanam padi.

Sertu Sigit mengatakan bahwa kehadirannya disawah milik Bapak Hamdan adalah untuk memberikan pendampingan dengan ikut terjun langsung menanam padi selain itu kegiatan ini juga menjadi ajang silaturahmi antara babinsa dengan warga binaan.

” Saya hari ini berada di sawah Pak Hamdan ikut menanam padi. Sawah yang siap tanam ini seluas 1 hektar. Selain membantu kesempatan ini juga merupakan silaturahmi dengan warga binaan “. Kata Sertu Sigit.

Sertu Sigit juga berharap dengan kehadiran Babinsa di tengah – tengah masyarakat dapat membuat masyarakat temotivasi.

” Kehadiran Babinsa mendampingi warga hingga turun ke sawah diharapkan dapat membangkitkan motivasi masyarakat untuk bekerja khususnya petani dengan seperti ini maka tujuan untuk mencapai swasembada pangan akan tercapai ” Ungkap Sertu Sigit.

Komentar

Loading...