Potong Jeruji, 3 Napi di Rutan Blangkejeren Kabur

Napi yang melarikan diri berhasil ditangkap

BANDA ACEH, ACEHPORTAL.COM - Tiga narapidana di Rutan Blangkejeren, Gayo Lues yang merupakan titipan jaksa atas kasus pencurian diketahui melarikan diri Jumat (18/5/2018) sekira pukul 05.00 WIB pagi tadi.

Ketiga napi tersebut yakni Armen Toni (42), PNS, warga Gampong Blower, Blangkejeren, Purnama Diawan (25), Wiraswasta, Gampong Bustanussalam, Blangkejeren dan Randodi alias Jreng (30), Wiraswasta, warga Dusun Pangkalan, Blangkejeren.

"Petugas lapas yang saat itu bertugas yakni Junaidi selaku Kepala Jaga, Adrun selaku P2U dan Jamidun selaku anggota jaga," ujar Kapolres Gayo Lues, AKBP Eka Surahman melalui Kasubbag Humas, Aiptu A Dalimunthe saat dikonfirmasi.

Kaburnya ketiga napi seusai pelaksanaan salat Subuh. Arman Toni diketahui memotong jerjak besi kamar 1 lapas menggunakan sebilah gergaji besi kecil. Setelah berhasil memotong jerjak besi, ketiganya pun langsung memantau pagar dan tembok besi menggunakan kain sprei yang diikat menjadi tali.

"Setelah berhasil melewati tembok Lapas, ketiganya melarikan diri ke kebun milik Randodi alias Jreng yang berada di Gampong Leme, Kecamatan Blangkejeren, Galus," kata Kasubbag Humas.

Sekira pukul 09.45 WIB, tim gabungan Polres Galus bersama petugas Lapas menangkap kedua napi yang kabur yakni Purnama Diawan dan Randodi alias Jreng di WC Umun Pajak Terpadu, Gampong Bustanussalam. Sementara Armen, hingga kini masih dalam pengejaran tim gabungan.

"Armen Toni sudah sekitar 3 minggu memotong pintu jerjak kamar tanpa diketahui oleh petugas lapas. Gergaji yang digunakan untuk memotong jerjak diperoleh dari dalam Lapas. Ketiga napi adalah tahanan residivis dan belum diputuskan hukuman oleh Pengadilan Negeri Blangkejeren," jelasnya.

Penulis:Hafiz
Rubrik:Daerah

Komentar

Loading...