Sertu Sugeng Pantau Perkembangan Pertumbuhan Padi

Aceh Jaya, acehportal.com – Memperoleh hasil panen yang maksimal adalah impian setiap petani, namun untuk mewujudkan hal tersebut tentu harus dilakukan dengan usaha yang maksimal seperti yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 03/Lageun Kodim 0114/Aceh Jaya Sertu Sugeng saat melakukan kontrol terhadap pertumbuhan padi milik warga binaannya, Kamis, (17/5/2018).

Sertu Sugeng mengontrol pertumbuhan padi milik Bapak Yusrizal yang berada di Desa Lhok Lhok Timon Kecamatan Setia Bakti. Anggota Kelompok Tani Sejahtra ini memiliki padi yang sudah berumur 45 hari.

” Hari ini saya mengontrol pertumbuhan padi milik Bapak Yusrizal, ini harus rutin dilakukan agar dapat melihat perkembangan padi dan dapat mengatasinya apabila ada kendala seperti hama dan penyakit ” kata Sertu Sugeng.

Lanjut Sertu Sugeng, apabila pertumbuhan padi baik maka petani akan memperoleh hasil yang memuaskan saat panen nanti. ” Kalau padi tumbuh dengan baik kemungkinan besar saat panen nanti akan memperoleh hasil yang memuaskan ” ungkap Sertu Sugeng.

Dalam kesempatan itu Sertu Sugeng juga menyampaikan akan selalu siap membantu petani apabila ada kendala kedepannya. ” Sebagai Babinsa kita akan siap membantu warga apabila mengalami kendala nantinya ” terang Sertu Sugeng.

Komentar

Loading...