Kasrem 012/TU Tutup Latihan Posko I Kodim 0112/Sabang

Sabang, acehportal.com – Kepala Staf Korem 012/Teuku Umar Letkol Inf Yudiono S.Ag M.M Secara resmi menutup kegiatan Latihan Posko I Kodim 0112/Sabang TA 2018, bertempat di Makodim 0112/Sabang, Kamis (17/05/2018).

Amanat Danrem 012/TU yang dibacakan oleh Kasrem 012/TU mengatakan, bahwa Latihan Posko I merupakan salah satu latihan taktis tanpa pasukan dengan metode gladi, bertujuan untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan Komandan dan Staf Kodim dalam merencanakan, menyiapkan, melaksanakan dan mengendalikan tugas operasi.

Selain itu, latihan Posko I yang dilaksanakan secara sungguh-sungguh agar dapat dijadikan acuan kedepannya apabila menghadapi situasi yang sebenarnya. Kesungguhan dan semangat berlatih yang telah ditunjukan para pelaku Latihan Posko sangat mendukung kelancaran pelaksanaan latihan, sehingga sasaran latihan yang diharapkan secara umum dapat dicapai dengan maksimal.

Dengan berakhirnya latihan ini diharapkan para peserta semakin memahami betapa pentingnya mekanisme prosedur hubungan Komando dan Staf, dalam berkoordinasi dan berkerjasama dengan pemerintah daerah, maupun instansi-instansi lainnya dalam menghadapi permasalahan yang terjadi.

“Keberhasilan suatu latihan bukan diukur dari selesai dan tuntasnya kegiatan latihan tetapi bagaimana para peserta latihan mengerti dan memahami makna dari latihan tetsebut”, Tegas Kasrem.

Komentar

Loading...