Dua Belas Ekor Daging Meugang Dibagikan Untuk Warga Kodam IM Dan Anak Yatim Piatu

Banda Aceh, acehportal.com - Dalam rangka menyambut datangnya bulan suci ramadhan, Panglima Kodam Iskandar Muda Mayjen TNI A.Hafil Fudin Sh.Sip.Mh serahkan daging meugang secara simbolis kepada warga Kodam Iskandar Muda serta kepada puluhan anak yatim dibeberapa panti asuhan Kota Banda Aceh. Penyerahan daging meugang tersebut berlangsung di Markas Kodam IM. Selasa (15/5/17).

DAGING meogang adalah bentuk tradisi warga aceh atau boleh dikatakan hal yang wajib saat menjelang bulan puasa tiba.

Dalam kesempatan itu Pangdam IM mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa 1439 H,2018 M, bagi umat muslim warga Kodam Iskandar Muda.

Meugang mempunyai arti meu makmur yang mana pada zaman dahulu kala, masyarakat aceh menyambut bulan suci ramandhan diberi daging oleh seorang yang makmur kepada pakir miskin,janda dan yatim, tetapi dizaman sekarang sudah merupakan yang hal tradisi oleh masyarakat Aceh.

Lebih lanjut meogang sudah merupakan hari-hari yang ditunggu oleh masyarakat aceh dan dilakukan dua kali dalam setahun yaitu sebelum puasa dan sebelum hari raya, semoga yang memeberikan daging meogang dapat mendoakan supaya bertambah makmur dan dikeberkahan,,itulah tujuan sebenarnya.

“Untuk itu kita sama-sama mendoakan semoga kodam im tetap aman dan harus menyikapi, mewaspadai keadaan negara sekarang ini dan semoga puasa kita di bulan ramadhan ini dapat dilaksanakan dengan keikhlasan hati dan mendapat redho oleh allah SWT,” tutup Pangdam IM.

Hadir dalam pembagian daging meugang, Kasdam IM, Irdam, Asrendam IM, Danrindam, para Asisten Kasdam IM, Kabalakdam serta para Dansat wilayah Banda Aceh.

Komentar

Loading...