Pangdam IM Manunggal Subuh di Mesjid Besar Pahlawan

Banda Aceh, acehportal.com – Panglima Kodam Iskandar Muda Mayjen TNI Abdul Hafil Fuddin S.H., S.I.P., M.H., bersama Prajurit dan Masyarakat manunggal subuh berjamaah di Mesjid Besar Pahlawan, Gampong Peuniti, Kecamatan Baiturrahman, Banda Aceh, Minggu (13/5/18).

Tausiah Manunggal subuh berjamaah ini diisi dengan kegiatan ceramah oleh Lettu Inf Idrul Hakimi dari satuan Bintaldam Iskandar Muda, beliau menyampaikan dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan 1439 Hijrian ini mari kita tingkatkan keimanan dak ketaqwaan kepada Allah SWT, mari kita belajar sambil beribadah dan sisihkan sebagian harta kita untuk bersedekah.

Selanjutnya, Makna dari puasa itu adalah menahan diri dari semua hal yang membatalkan puasa mulai dari terbit fajar hingga terbenamnya matahari. Tutur Lettu Inf Idrul Hakimi.

Juga diisi sambutan dari tokoh masyarakat mewakili masyarakat Gampong Peuniti yang juga pengurus kemakmuran Mesjid besar Pahlawan Tgk. M. Yusuf menyampaikan rasa syukur dan mengucapkan terima kasih sedalam-dalamnya atas kehadiran bapak Panglima hadir di Mesjid Besar Pahlawan, Gampong Peuniti untuk melaksanakan Sholat Subuh berjamaah.“Kami merasa bangga bisa sholat berjamaah dengan Panglima, beliau asli warga gampong Peuniti Ateuk Pahlawan ini dan para pejabat Kodam IM lainnya, Terima kasih juga bapak Pangdam yang sudah menyumbah bantuan untuk merenovasi mesjid kebanggaan ini, semoga dengan momen ini hubungan silaturahmi TNI dan masyarakat menjadi semakin baik ,” ungkap Tgk. M. Yusuf mewakili masyarakat Gampong Peuniti.

Sementara, Pangdam IM Mayjen TNI Abdul Hafil Fuddin, S.H., S.I.P., M.H., menyampaikan, acara manunggal subuh Kodam Iskandar Muda merupakan sebuah kekuatan, karena bisa membangun keimanan dan ketakwaan kita semua.

Selain itu kata Pangdam, ada tiga hal tujuan kemanunggalan subuh yang kita langkukan, pertama untuk meningkatkan keimanan kepada Allah SWT, Kegiatan sosial yaitu dengan saling membantu pembangunan mesjid juga saling membantu sesama warga dan Menjaga persatuan dan kesatuan demi keutuhan Bangsa. Pungkas Pangdam.Diakhir kegiatan Pangdam juga memberikan bantuan untuk mesjid berupa, 72 Sak semen, dan buku Iqra yang diterima langsung oleh pengurus kemakmuran Mesjid besar Pahlawan Tgk. M. Yusuf

Kegiatan manunggal subuh tersebut juga dihadiri, Danrindam IM Kolonel Inf Niko Fahrizal, Para Asisten Kasdam IM, Kabalakdam IM, Kapendam IM, Dandim 0101/BS, Dansat jajaran Kodam IM dan Para Prajurit serta masyarakat sekitar.

Komentar

Loading...