Koramil Kuta Alam Latih PBB Pelajar MAN Model Banda Aceh

Banda Aceh, acehportal.com – Personel Koramil 13/Kuta Alam, Kodim 0101/BS, Latihkan Peraturan Baris Berbaris (PBB), kepada siswa dan siswi baru MAN Model Banda Aceh, bertempat di halaman sekolah MAN Model Banda Aceh, Jl. Syiah Kuala, Gampong Keuramat, Kecamatan Kuta Alam, Kota Banda Aceh, Minggu (13/5/18).

Latihan PBB ini dilaksanakan dalam rangka pembinaan disiplin murid baru Tahun 2018, semua para siswa dan siswi yang baru saja diterima menjadi Murid di MAN Model Banda Aceh akan diberikan pembinaan kedisiplinan untuk membentuk sikap dan karakternya yang baik selama mereka menempuh pendidikan di MAN Model Banda Aceh.

“Tentunya dengan melatih adik-adik ini kita tumbuhkan rasa persatuan dengan rasa kedisiplinan yang tinggi, agar mereka lebih utamakan kebersamaan di atas kepentingan pribadi. Secara langsung mereka kita tanamkan rasa tanggung jawab dan disiplin,” ucap Serka Amri, saat dijumpai usai melatih para siswa baru MAN Model Banda Aceh.

Serka Amri juga menambahkan, selain itu banyak hal positif yang bisa diambil dari pembelajaran peraturan baris berbaris, yakni menanamkan rasa kebiasaan dalam tata cara kehidupan yang diarahkan kepada terbentunya watak dan jati diri tertentu.

Komentar

Loading...