Pangdam IM Bersama Masyarakat Aceh Berzikir

Banda Aceh, acehportal.com – Panglima Kodam Iskandar Muda Mayjen TNI Abdul Hafil Fuddin S.H., S.I.P., M.H., mengikuti Zikir Akbar, Shalawat dan Do’a bersama.

Acara yang diikuti ribuan masyrakat kota Banda Aceh maupun kabupaten Aceh Besar tersebut berlangsung di lapangan Blang Padang, Banda Aceh, Sabtu (12/5/18) malam.

Pantauan lokasi, sebelum memasuki acara Zikir, Qari cilik asli Aceh Tgk. M. Ammar Fathani dengan suara merdunya memimpin salawat yang diikuti oleh para jamaah lainnya.

Acara Zikir Akbar tersebut digelar dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan 1439 H. dengan sinergitas TNI, Polri, Ulama, Umara dan Rakyat.

Tausiyah sekaligus memimpin zikir Tgk. Khairul Arafat menyampaikan, masyarakat Aceh sekarang bangga kepada TNI – Polri karena kedua instansi ini sudah sangat kompak juga semakin nyata perannya kepada masyarakat Aceh.

“TNI, Polri, Ulama, Umara, Rakyat dan kita semua dengan keihklasan hingga berhadir kelapangan blang padang untuk mencari keridhaan Allah SWT dalam bingkai kalimah zikrullah tanpa memandang perbedaan, tanpa melihat profesi dan jabatan, kita semua sama,” Pungkas Tgk. Khairul Arafat.

Zikir Akbar tersebut juga dihadiri Irwasda Kombes Pol Erwin Faisal, Kamaruddin Andalah, S.Sos., M.Si., Danrindam Kolonel Inf Niko Fahrizal, Dandim 0101/BS Kolonel Inf Iwan Rosandriyanto, S.I.P., Kabintal Letkol Inf Fajar Nugraha, unsur Forkopimda, tokoh agama.

Komentar

Loading...