Kodim Aceh Barat Gelar Komsos Bersama Komponen Masyarakat

Aceh Barat, acehportal.com - Komando Distrik Militer (Kodim) 0105/ Aceh Barat, menggelar kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama komponen masyarakat, berlangsung di Aula Koramil 04/Meurebo, Desa Paya Peunaga, Kecamatan Meurebo, Kabupaten setempat, dihadiri oleh seratusan peserta, Jumat (11/5/18).

Komsos tahun 2018 dengan Tema “Bersama Rakyat Mewujudkan NKRI Berdaulat Dan Sejahtera”, turut dihadiri oleh, Dandim 0105/Abar, Letkol Kav. Nurul Diyanto SP.d, Kasdim 0105/Abar, Mayor Inf Muhammad Jafar, Pasiter Dim 0105/Abar, Lettu Inf Hendra Saputra, para Danramil jajaran Kodim setempat, Akademisi, tokoh agama, ormas dan masyarakat sekitar.

Dandim 0105/Abar, Letkol Kav. Nurul Diyanto, dalam sambutannya mengatakan, Kegiatan silahturahmi ini dapat memperat silahturahmi antara prajurit Kodim 0105/Abar dengan seluruh Komponen Masyarakat.

Dikatakannya, Damai dan aman di Bumi Teuku Umar tidak terlepas dari peran serta dari seluruh komponen masyarakat itu sendiri, maka dari itu diperlukan kesadaran dari Masyarakat untuk memelihara dan mempertahankan perdamaian ini.

“Pada kesempatan ini perlu juga kita ingatkan bahwa bahaya penyalahgunaan narkoba dilingkungan masyarakat sangat marak dan pesat sekali menyerang generasi muda kita,” ujar Dandim.

Menurutnya, terkait narkoba perlu menjadi perhatian khusus dari seluruh komponen, secara bersama untuk melakukan tindakan preventif untuk menyelamatkan generasi muda kita.

“Keluarga Kodim 0105/Abar selalu berkomitmen untuk yang terbaik untuk masyarakat guna kemajuan Bangsa dan Negara di wilayah Kabupaten Aceh Barat,” sebutnya.

Dalam kegiatan tersebut pihak Kodim 0105/Aceh Barat, turut mengkampanyekan tentang bahaya nya Narkoba yang telah menyerang generasi muda. Sehingga masyarakat dan seluruh elemen sipil diajak bersama memberantas narkoba secara sungguh-sungguh.

Komentar

Loading...