Surya Paloh Gelar Silaturahmi Dengan Ulama Aceh

Ulama Aceh bersama Surya Paloh saat berada di Banda Aceh

BANDA ACEH, ACEHPORTAL.COM


- Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh menggelar silaturahmi dengan para ulama Aceh. Pertemuan tersebut berlangsung di Hotel Kryad Muraya, Banda Aceh, Jumat (11/5/2018).

Dalam pertemuan tersebut turut hadir sejumlah Ulama Kharismatik Aceh antaranya Waled Nuruzzahri Samalanga, Wakil Bupati Aceh Besar Waled Husaini, Abu Daud Hasbi, Abi Lamno, Teungku Baihaqi Yahya, Abu Muksal Mina, Teungku Abdullah Krueng Lintang Aceh Timur, Teungku Zulbahri, Teungku Bukhari, Teungku Abul Yazid, Teungku Faisal, Abu di Lamkawe,Teungku Nawawi Abdya.

pertemuan dengan para ulama Aceh ini merupakan kegiatan untuk mencari masukan dalam rangka membangun Aceh dalam bingkai Islam.

Perwakilan ulama Aceh Tgk. H Nuruzzahri atau yang akrab disapa Waled Nu dalam sambutannya meminta Surya Paloh untuk menyampaikan kepala Presiden RI Joko Widodo untuk melahirkan kementrian yang khusus membidangi pondok pesantren.

"Aceh sekarang sudah ada Dinas Pendidikan Dayah, seharusnya pemerintah pusat menjadikannya sebagai akar untuk melahirkan Kementerian Pondok Pesantren," kata Waled Nu.

Lanjut Waled Nu, semoga kedepan Dayah di Aceh sudah ada satu kementrian tentang pondok pesantren, sehingga pihaknya tidak lagi berurusan dengan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.

Sementara itu, Ketua Umum NasDem Surya Paloh menanggapi permintaan Ulama Aceh ini dan berjanji akan mengupayakan terwujudnya dengan menyampaikan permohonan ini pemerintah pusat.

"Semua permintaan para ulama Aceh akan kita sampaikan ke Pemerintah pusat. Semoga ini dapat terwujud untuk menjadi Aceh lebih maju kedepan" ungkapnya.

Surya Paloh juga berjanji akan memberangkatkan umrah untuk 100 ulama Aceh.

Penulis:Redaksi
Rubrik:Umum

Komentar

Loading...