Sat Lantas Aceh Besar Doa Bersama untuk 5 Anggota Brimob Gugur di Depok

Doa bersama sat lantas aceh besar

JANTHO, ACEHPORTAL.COM  - Sat Lantas Polres Aceh Besar melakukan doa bersama di Satpas SIM Polres Aceh Besar yang berada di Aneuk Galong, Kecamatan Sukamakmur, Aceh Besar, Jumat (11/5/2018). Kegiatan ini dilakukan untuk mendoakan lima anggota Brimob yang gugur dalam penyanderaan yang terjadi di Rutan Mako Brimob kemarin.

Doa bersama itu dipimpin langsung oleh Tgk Zulkifli dan dimulai sejak pukul 08.00 WIB. Kapolres Aceh Besar, AKBP Heru Suprihasto melalui Kasat Lantas, AKP Vifa Febriana Sari mengatakan, pihaknya turut berduka cita atas insiden yang menimpa Polri.

"Kita berduka cita atas kejadian menimpa Polri di Mako Brimob kemarin, Sat Lantas Aceh Besar melaksanakan zakir dan doa bersama ini untuk mendoakan dan mengenang arwah para personel yang gugur, semoga arwah beliau diterima Allah SWT," ujarnya kepada wartawan.

Pihaknya berharap, insiden serupa tidak terjadi lagi kedepannya. "Lima orang gugur, kira berharap tidak ada dan tidak terjadi lagi insiden seperti ini kedepannya," tambah Vifa.

Seperti diketahui, lima personel terbaik Brimob tewas dalam penyanderaan yang dilakukan oleh para napi teroris di Rutan Mako Brimob, Rabu (9/5/2018). Selain kelima anggota Brimob, seorang napi teroris yang merupakan tahanan juga tewas.

Kelima anggota Brimob yang gugur tersebut yakni Bripda Syukron Fadhli, Ipda Yudi Rospuji, Briptu Fandy, Bripka Denny dan Bripda Wahyu Catur Pamungkas. Sementara napi teroris yang tewas yakni Abu Ibrahim alias Beny Syamsu, yang merupakan napi teroris Pekan Baru.

Penulis:hafiz
Rubrik:Hukum

Komentar

Loading...