Babinsa 07/Teupah Barat Jalin Sinergitas dengan Warga Binaan

Simeulue, acehportal.com – Untuk membangun konsep diri serta memupuk hubungan babinsa dengan warga binaan diperlukan komunikasi sosial,demikian juga halnya untuk mempererat tali silaturahim dan kerja sama yang baik dalam rangka mewujudkan program swasembada pangan nasional.

Untuk mendukung tugas pokok Babinsa serta terwujudnya Kemanunggalan TNI dengan rakyat, Babinsa Posramil 07/Teupah barat, Kopda Tasyr secara rutin dan berkesinambungan melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan masyarakat di desa silengas kec. Teupah barat kab.simeulue” Jum’at (11/5/18).

Kopda Tasyir melaksanakan Komsos bersama warga untuk menghimbau para kelompok tani agar turun sawah untuk menyukseskan program pemerintah di bidang pertanian Pelaksanaan komunikasi sosial ini merupakan tugas rutin yang dilaksanakan oleh Babinsa untuk mengetahui perkembangan situasi wilayah binaan sekaligus untuk mempererat hubungan antara Babinsa dengan warga binaan Melalui komunikasi sosial ini, Babinsa mengarahkan serta mengajak warga binaan untuk aktif turun sawah dalam situasi apapun yang dihadapi.

Dengan komunikasi sosial juga dapat mengantisifasi serta mengatasi masalah yang sedang terjadi di bidang logistik daerah, dan diharapkan adanya peran serta pemerintah untuk mendukung suksesnya program pemerintah pusat dalam menciptakan swasembada pangan.

Salah satu tujuan komunikasi sosial adalah terbentuknya suatu aktualisasi diri pribadi, stabilitas sosial, tertib sosial, penerusan nilai nilai lama dan baru di masyarakat sehingga dapat memupuk, membina dan memperluas kesadaran masyarakak untuk kerja dan kerja demi mewujudkan kesejahteraan masyarakat.

Dengan komsos yang dilaksanakan secara rutin diharapkan terjadi sinergitas antara Babinsa dan masyarakat, sehingga tercipta situasi dan kondisi yang harmonis antara babinsa dalam menyukseskan program pemerintah untuk kesejahtraan masyarakat. Tangkas babinsa 07/Teupah Barat. Kopda Tasyr.

Komentar

Loading...