Angin Puting Beliung di Kecamatan Bukit Bener Meriah, 5 Rumah Rusak

Angin Puting Beliung di Kecamatan Bukit Bener Meriah, 5 Rumah Rusak

BANDA ACEH, ACEHPORTAL.COM - Angin puting beliung terjadi di Gampong Kute Tanyung dan Tingkem Bersatu, Kecamatan Bukit, Bener Meriah, Jumat (11/5/2018) sore tadi sekira pukul 16.30 WIB. Akibatnya, lima rumah warga rusak dan penghuninya terpaksa diungsikan

Menurut informasi yang dihimpun dari grup Whats'App Forum Komunikasi SAR Aceh, Tim Reaksi Cepat ( TRC ) BPBD setempat yang dipimpin langsung Kalaksa BPBD Bener Meriah, Sadra BK dan Kabid Kedaruratan, Agus Ampera langsung menuju ke lokasi untuk mendata dan membantu para korban.

Berikut data-data pemilik rumah warga yang rusak akibat puting beliung tersebut:

1. Keluarga Syarifuddin (43), warga Gampong Kute Tanyung, kondisi rumah rusak berat dengan jumlah anggota keluarga 4 orang.

2. Keluarga Kisman Hadinata (50), warga Gampong Kute Tanyung, kondisi rumah rusak rerat dengan jumlah aggota keluarga 3 orang.

3. Keluarga Anwar (79), warga Gampong Kute Tanyung dengan kondisi rumah rusak sedang dengan jumlah anggota keluarga 1 orang.

4. Keluarga Marinah (69), warga Gampong Tingkem Bersatu, kondisi rumah rusak sedang dengan jumlah anggota keluarga 2 orang.

5. Keluarga Armada (45), warga Gampong Tingkem Bersatu, kondisi rumah rusak sedang dengan jumlah anggota keluarga 4 orang.

Bencana ini langsung ditangani sejumlah instansi terkait setempat. Informasi yang diterima, untuk sementara korban bencana mengungsi ke rumah sanak saudaranya. Pihak BPBD dan Dinas Sosial Bener Meriah juga mendirikan tenda untuk pengungsi, sekaligus memberikan bantuan masa panik.

Hingga berita ini diturunkan, belum diperoleh informasi lanjut terkait angin puting beliung yang terjadi di Bener Meriah ini. Sejumlah pihak pun belum dapat dikonfirmasi.

Penulis:Hafiz
Rubrik:Daerah

Komentar

Loading...