Jembatan Desa Rusak,Babinsa 19/IDM Turun Tangan

Aceh Timur, acehportal.com - Melihat kondisi jembatan penghubung yang sudah rusak di desanya Kopda Sugiyar pun langsung turun tangan bersama warga membantu memperbaiki jembatan penghubung desanya yang sudah rusak dan lapuk akibat dimakan usia yang berada di desa Pelita Sagop jaya Kec. Indra Makmu Kab.Aceh Timur, Rabu (9/5/18).

Kopda Sugiyar adalah salah satu anggota personel dari Koramil 19/Idm Kodim 0104/Atim yang kesehariannya mengemban tugas sebagai Bintara Pembina desa (Babinsa) itu pun langsung turun tangan membawa alat seadanya untuk memperbaiki jembatan yang sudah rusak bersama warganya dengan cara mengganti papan kayu jembatan yang sudah rusak dan lapuk dengan papan yang baru agar tidak terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan diakibatkan dari jembatan yang rusak itu.

Ia pun mengatakan bahwa merasa sangat prihatin melihat jembatan yang rusak itu dan merasa terpanggil untuk berinisiatif memperbaikinya dengan mengajak beberapa orang warga yang ikhlas membantunya, hal seperti ini adalah bentuk kepedulian dan tanggung jawab bersama terhadap pengguna jalan yang akan menyeberang melalui jembatan ini supaya tidak terjadinya kecelakaan ketika saat melintas dari jembatan itu dikarenakan jembatan sudah banyak yang rusak dan jebol,ungkapnya.

Didalam perehapan jembatan itu berlangsung hingga siang hari,Kopda Sugiyar pun merasa senang dan lega karena jembatan yang diperbaikinya bersama warga telah selesai dikerjakannya.

Komentar

Loading...