Di Aceh Singkil, 194 Pelanggar Tak Gunakan Helm Selama Ops Patuh Rencong 2018 

194 Pelanggar Tak Gunakan Helm Selama Ops Patuh Rencong 2018 di Aceh Singkil

BANDA ACEH, ACEHPORTAL.COM - Selama pelaksanaan Operasi Patuh Rencong 2018 beberapa waktu lalu, Sat Lantas Polres Aceh Singkil menindak sebanyak 194 pelanggar yang tidak menggunakan helm dengan penilangan.

Hal ini dikatakan Kapolres Aceh Singkil, AKBP Andriyanto Argamuda melalui Kasat Lantas, AKP Syukrif Panigoro, Kamis (10/5/2018). Ia mengatakan, total pelanggar lalu lintas selama operasi tersebut yang 272 kasus.

"Pelanggar yang tidak menggunakan helm sebanyak 194 kasus, tidak menggunakan sabuk keselamatan di mobil sebanyak 39 kasus dan lainnya seperti tidak menggunakan spion, knalpot racing dan sebagainya sebanyak 39 kasus," ungkapnya.

Sementara, kecelakaan lalu lintas yang terjadi selama pelaksanaan Ops Patuh Rencong 2018 di Aceh Singkil kemarin terjadi dua kasus kecelakaan lalu lintas dan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini.

"Hanya dua orang korban luka ringan, kerugian materi yang disebabkan mencapai sekitar Rp 3,5 juta," jelas mantan Kapolsek Kuta Alam jajaran Polresta Banda Aceh ini.

Kasat Lantas juga menambahkan, dalam Operasi tersebut, pihaknya juga memberikan imbauan kepada para pengguna jalan untuk mentaati dan mematuhi aturan lalu lintas yang sudah ditetapkan.

"Ini untuk keselamatan dan kebaikan kita sendiri selaku pengguna jalan. Selain kepada pelanggar, kita juga tidak henti-hentinya mengimbau pengguna jalan lainnya," tambah Syukrif.

Penulis:Hafiz
Rubrik:Daerah

Komentar

Loading...