Babinsa Pos Ramil 09/Lembah Sabil Optimis Dengan Hasil Panen Perdana Cetak Sawah Baru

Abdya, acehportal.com - 5,57 Hektar lahan tidur di Desa Ujong Tanoh Kecamatan Lembah Sabil yang dicetak oleh Kodim 0110/Abdya menjadi lahan sawah baru, kini telah berubah menjadi lahan produktif.

Pasalnya sawah baru tersebut kini telah menuai hasil dan berlimpah dengan panen perdananya. Rabu (9/5/2018).

Dalam kegiatan panen perdananya ini sejumlah petani dan masyarakat sekitar larut, guna menyaksikan langsung hasil dan kualitas padi sawah baru. Di kesempatan tersebut turut hadir pendamping petani setempat yakni Babinsa Pos Ramil 09/Lembah Sabil Serda Zulvikar Dhendhi berserta Ketua BP3K Agustina Wati, Bati Wanwil Siter Dim 0110/Abdya Serka Rony Kusmayadi yang mewakili Pasiter, Mantri Tani Indra Putri, anggota PHP Darwati, serta Ketua Kelompok Tani setempat ‘Berkat Usaha’ Joni.

Sebelum dilaksanakan panen padi, sawah baru ini terlebih dahulu dilaksanakan padi ubinan. Hal ini diterangkan Serda Zulvikar Dhendhi pada Media Center, “Sehari sebelumnya sawah baru ini telah diambil panen padi ubinan dengan perkiraan hasil sekitar 5,2 Ton perhektar”.

Diimbuhkan olehnya, bahwa hasil panen padi di sawah baru tersebut telah bisa mengimbangi dengan qualitas padi yang berasal dari sawah lainnya.Serda Zulvikar optimis, dengan adanya sawah baru tersebut produktifitas padi di wilayahnya akan semakin meningkat. “Tentunya, dengan semakin meningkatnya hasil hasil panen padi, taraf ekonomi petani juga jauh semakin meningkat”, ujar Serda Zulvikar Dhendhi.

Komentar

Loading...