Yonif Raider 112/Dharma Jaya Adakan Latihan Ralasuntai

Banda Aceh, acehportal.com – Batalyon Infanteri Raider 112/ Dharma Jaya melaksanakan latihan Rawa, Laut, Sungai dan Pantai (Ralasuntai) di daerah Kaju, Alue Naga Aceh Besar, Selasa (08/05/2018).

Kegiatan latihan Ralasuntai ini merupakan latihan untuk menguji prajurit Yonif Raider 112/ Dharma Jaya guna mengukur kemampuan dan kesiapan tempur satuan. Dengan tujuan untuk  meningkatkan dan melatih kemahiran personel satuan tempur terutama menguasai medan Rawa, Laut, Sungai maupun Pantai sehingga personel Yonif Raider 112/ Dharma Jaya mampu dan siap untuk melaksanakan tugas sesuai fungsi di semua kondisi geografi yang ada di Indonesia, khususnya di aceh.

Pada materi Ralasuntai ini, Koordinator Latihan  Kapten Inf Mas Agung Abdi Negoro menjelaskan tentang teknik kemudi perahu LCR, teknik mendayung, teknik membalik perahu dan memegang dayung, teknik mengintai dari balik perahu, renang taktis menggunakan ponco, renang taktis menggunakan PDL lengkap dengan perlengkapan tempurnya, tahapan Pancangan Kaki Pantai dan tahapan Pendaratan Regu.

Komentar

Loading...