TNI Polri Aceh Selatan Amankan Pentas Seni Pilkada Damai 2018

Aceh Selatan, acehportal.com – Aparat TNI Polri dari Kodim 0107/Asel dan Polres Aceh Selatan ikut mengamankan jalannya acara pergelaran pentas seni Pilkada damai yang berlangsung di Alun-alun Kantor Bupati Aceh Selatan, Kacamatan Tapaktuan, Selasa (08/05/2018) malam sekitar pukul 20.00 WIB.

Pelaksanaan pengamanan tersebut dipimpin langsung oleh Kabgops Polres Aceh Selatan Kompol Masril dan dari Kodim dipimpin oleh Pelda Zahari M.Idin.

Sebelum acara dimulai, personil pengamanam seluruhnya melaksanakan apel gelar pasukan di halaman Mapolres.

“Ini sudah menjadi tanggung jawab kita TNI/Polri untuk mengamankan setiap ada pelaksanaan prosesi Pilkada apalagi acara ini dI adakan di malam hari” kata Kabag ops saat mengambil apel gelar pasukan.

Ia juga menyampaikan, laksanakan tugas ini dengan penuh rasa tanggungjawab untuk mengantisipasi hal-hal yang dapat menghambat proses acara pentas seni Pilkada damai.

Di tempat terpisah Dandim 0107/Aceh Selatan yang diwakili oleh Kapten Inf Kamsita Sari mengatakan kepada Pendim 0107/Asel yang bahwa pada pelaksanaan Pilkada di Kabupaten Aceh Selatan Kodim 0107/Asel siap membackup Polri.

“Kita sudah siapkan personel apabila pihak Polres membutuhkan tambahan pengamanan, pada prinsip nya Kodim siap untuk mengamankan pesta  demokrasi di Aceh Selatan,” ungkap Pasi Ops.

Tampak dilokasi, personil TNI Polri baik yang menggunakan pakaian seragam maupun berpakaian preman berjaga – jaga di sepanjang jalan, seputaran pentas dan sekeliling area pelaksanaan kegiatan.

Mereka mengamankan situasi demi terwujudnya Kamtibmas selama pelaksanaan acara. Masyarakat yang berhadir juga sangat menikmati pertunjukan konser Rafli Kande.

Pantauan dilapangan, Acara yang berlangsung seru sejak awal hingga akhir, berjalan dengan aman tertib dan lancar.

Komentar

Loading...