Sebanyak 21 Keuchik Berkumpul di Koramil 14/Pasie Raja

Aceh Selatan, acehportal.com – Danramil 14/Pasie Raja Kapten Inf Panarimo memanggil seluruh Keuchik (Kades) se-Kecamatan Pasie Raja. Mereka yang datang sebanyak 21 keuchik.

Pantauan media, satu persatu keuchik berdatangan ke kantor Koramil 14/Pasie Raja, Desa Kampung Baru, Kecamatan Pasie Raja, Selasa (07/05/2018). Pertemuan itu berlangsung selama 1 jam 45 menit.

Diketahui, pembahasan yang disampaikan Danramil Pasie Raja Kapten Inf Panarimo kepada seluruh keuchik adalah titik beratnya menyatukan visi misi untuk mencapai kesamaan persepsi dalam menciptakan situasi yang kondusif, aman dan damai selama pelaksanaan Pilkada.

“Tujuan utama mengundang para keuchik hanyalah untuk mengajak para tokoh masyarakat dan tertua di kampung bersama – sama menjaga situasi aman selama pilkada,” katanya.

Lebih lanjut Danramil mengungkapkan perlu adanya kerjasama dan sinergitas antara pihak Koramil dengan pengemuka di desa.

“Yang kita harapkan adalah suksesnya pelaksanaan pilkada kedepan, dan juga pertemuan kami ini adalah bentuk senergititas kita di wilayah,” tambah Danramil.

Danramil juga mengharapkan sekaligus  berpesan kepada para keuchik untuk lebih jeli dan peduli apabila ada hal yang memcurigakan.

“Segera melapor ke pihak yg berwajib jika ada hal – hal yang bersifat dan berpotensi mengancam kondisi keamanan desa dan warga,” tegasnya.

Ia meminta agar keuchik jangan takut melapor ke Koramil ataupun ke Polsek jika keberadaan kampung terancam.

“Apabila di kampung bapak ada pihak – pihak yang ingin mengacaukan keamanan, jangan takut melapor,” demikian pungkas Danramil Pasie Raja Kapten Inf Panarimo.

Rubrik:Ext

Komentar

Loading...