Penyelundupan 10 Ton Bawang Merah Dari Thailand di Aceh Tamiang Digagalkan

Bawang ilegal asal thailand

BANDA ACEH, ACEHPORTAL.COM - Tim Gakkum Dit Polair Polda Aceh bersama pihak terkait menggagalkan upaya penyelundupan bawang merah ilegal asal Thailand di Kuala Kreumak, Sungai Hiu, Aceh Tamiang, Selasa (8/5/2018) sore tadi, sekira pukul 17.00 WIB.

Kapolda Aceh, Irjen Pol Rio S Djambak melalui Kabid Humas, Kombes Pol Misbahul Munauwar mengatakan, petugas mengamankan satu unit kapal berisikan 10 ton bawang merah ilegal yang diduga berasal dari Thailand.

"Kapal yang diamankan bernama KM Megah Jaya 02 dan barang bukti bawang merah ilegal yang diduga asal Thailand kurang lebih sebanyak 10 ton," ujarnya saat dikonfirmasi malam.

Kabid Humas menjelaskan, penangkapan berawal dari informasi yang diperoleh tentang adanya upaya penyelundupan bawang tersebut. Dari informasi itu, tim langsung melakukan penyelidikan.

"Tim mengejar kapal bermuatan bawang yang masuk Kuala Sungai Hiu, Aceh Tamiang. Saat di lokasi, terlihat banyak masyarakat yang menjarah isi kapal. Petugas terpaksa mengeluarkan tembakan peringatan agar masyarakat menjauh dari kapal yang ditangkap," ungkapnya.

Informasi yang kini diterima, tambah Misbahul, tim saat ini menarik kapal menuju ke Kuala Langsa untuk diamankan dan diproses lebih lanjut.

Penulis:Hafiz
Rubrik:Daerah

Komentar

Loading...